Bersejarah! Pesawat Perintis Terbang Perdana ke Pagerungan Besok

Tak Berkategori57 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com Momen bersejarah. Layanan angkutan penerbangan mulai dapat dinikmati warga Kepulauan Sumenep. Rabu, 25/09/2019 besok, untuk pertama kalinya penerbangan perintis akan dibuka dari Bandara Trunojoyo Sumenep ke Bandara Pagerungan, Kangean.

“Rabu besok kita rencanakan jam 09.00 WIB pesawat berangkat ke Bandara Pagerungan. Jenis pesawatnya Cessna Grand Caravan. Kapasitas penumpangnya maksimal 10 orang,” terang Indra Triyantono, Kepala Unit Penyelenggara Bandara Klas III Trunojoyo Sumenep, melalui pesan singkat, Selasa, 24/09/2019.

Achmad Fauzi, Wakil Bupati Sumenep gembira atas dibukanya penerbangan ke kepulauan ini. Layanan transportasi udara, menurut politisi PDI Perjuangan ini akan berdampak signifikan terhadap kemajuan ekonomi warga kepulauan. Rencananya menurut Wabup Fauzi, sejumlah pejabat akan ikut dalam penerbangan perdana ke Bandara Pagerungan besok.

Baca Juga :  Sumenep Punya Ponpes Rehabilitasi Narkoba, Ini Pesan Bupati Sumenep

“Yang ikut besok Bupati, Kapolres, Dandim, Kepala Bappeda, Kadis Perhubungan, Kepala bandara, Kabag Humas, Ketua DPRD, dan Kepala Otoritas Bandara,” terang Wabup Fauzi, melalui pesan singkat, Selasa, 24/09/2019.

Dalam penerbangan perdana tersebut, masih menurut Wabup Fauzi, dirinya belum dapat bergabung untuk menikmati penerbangan perintis bersejarah tersebut.

Baca Juga :  Sidak SPBU, Petugas Pantau Jual Beli BBM Subsidi

“Acara di daratan besok padat. Makanya saya belum bisa ikut. Nanti-nanti pasti saya ikut penerbangan selanjutnya,” imbuhnya.

Sebelumnya Bandara Pagerungan merupakan bandara yang statusnya dikelola oleh Kontraktor Kerja Sama (K3S) Migas, Kangean Energy Indonesia (KEI). Sejak terbitnya surat keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM 163 tahun 2019, bandara ini dapat digunakan sementara sebagai bandar udara khusus yang dapat melayani kepentingan umum atau penerbangan komersial. (dik/red)

Komentar