Bersikap Arogan, Gerombolan DC Koperasi Mekar Dikeluhkan Warga

Hukum & Kriminal314 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com- Aksi menagih hutang belasan debt collector Koperasi Mekar dikeluhkan warga. Seperti yang terjadi pada Senin, 27 Maret 2023, penagihan hutang kepada dua warga Dusun Tarebungan, Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget diwarnai dengan ucapan kalimat tidak pantas.

“Masa nagihnya model gitu. Belasan petugas datang menjelang magrib. Ke peminjam kata-katanya juga kasar. Sempat bilang buronan juga,” terang Irwan Supriyono, salah seorang warga di lokasi.

Menurut Irwan, dirinya baru kali ini melihat tindakan Debt Collector yang keterlaluan. “Padahal yang ditagih itu sedang sakit. Bukannya tidak mau bayar. Dia sudah membayar sekitar 500 ribu, dan hanya kurang 125 ribu. Tapi nagihnya seakan-akan si-peminjam ini kayak penjahat. Itu kan melanggar,” sambung Irwan.

Tindakan kasar penagihan hutang oleh debt collector Koperasi Mekar ini menurut Irwan memang sering dikeluhkan warga lainnya.

“Coba yang baik kalau bertamu ke rumah orang. Nanya yang sopan. Datangnya juga jangan bergerombol. Pasti kami juga menerimanya secara sopan. Kalau mereka datang lagi seperti itu, warga bisa marah,” sambung Irwan.

Baca Juga :  Berdua Dengan Janda Dikamar Kost, Oknum ASN Di Sumenep Diciduk Satpol PP

Dalam video yang sempat direkam warga, tampak belasan debt collector koperasi mekar memenuhi teras rumah salah seorang warga. Saat itu DC yang terdiri dari laki-laki dan perempuan itu tampak menunggu pembayaran hutang dari seorang warga hingga menjelang magrib. (far/red)

Komentar