oleh

Besok, Lomba Nasional Ayam Bekisar Digelar

SUMENEP, seputarjatim.com Untuk menyemarakkan peringatan Hari Jadi Sumenep yang ke-750, Pemkab Sumenep akan menggelar lomba ayam bekisar di GOR Ahmad Yani, Panglegur, Kota Sumenep, Minggu, 27/10/2019. Ratusan pecinta ayam bekisar dari berbagai wilayah di Indonesia dipastikan ambil bagian dalam ajang tahunan ini.

“Pesertanya dari seluruh daerah di Indonesia. Ini kan even nasional. Ada dari Bogor, Jakarta, Semarang, Yogyakarta, dan seluruh Kabupaten/ Kota se Jawa Timur. Untuk Madura dari empat Kabupaten ikut semua,” terang Farid Wajdi, Ketua Keluarga Penggemar Ayam Bekisar Indonesia (KEMARI) Cabang Sumenep.

(istimewa)

Sumenep sendiri, kata pria yang saat ini menjabat Camat Pasongsongan itu menjadi daerah asal mula berkembangnya ayam bekisar. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta.

“Jumlah peserta diperkirakan mencapai 200-an pecinta ayam bekisar, dari berbagai daerah akan datang ke Sumenep,” imbuhnya.

Terget dari lomba tersebut, lanjut Farid, sebagai ajang silaturahmi antar sesama pecinta ayam bekisar, yang utama untuk menarik wisatawan berbondong-bondong ke Sumenep sebagaimana semangat Visit Sumenep 2019.

“Ayam bekisar yang telah menjadi ciri khas Kabupaten Sumenep ini menjadi daya tarik tersendiri, kita yakin agenda ini dapat menyedot animo wisatawan dari luar daerah,” pungkasnya. (feb/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *