Bikin Geleng Kepala, Aksi Cabul Guru ke Siswa di Sumenep ini

Hukum & Kriminal2711 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com- Kasus pencabulan di lingkungan sekolah kembali terjadi di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Terbaru adalah aksi cabul yang dilakukan M-R, oknum guru SMAN 2 Sumenep terhadap siswanya berinisial R.

Kasus pencabulan ini bermula saat sang guru atau pelaku memeriksa isi handphone korban. Didalamnya, ditemukan video dewasa. Dengan modus mengancam korban akan dikeluarkan dari sekolah, pelaku pun lancarkan aksi cabulnya di ruangan tata tertib sekolah.

Tak terima dengan perlakuan cabul oknum guru tersebut, orang tua korban langsung melapor ke SPKT Polres Sumenep, Kamis 09/02/2023.

Baca Juga :  Kasus Gedung Dinkes Sumenep Masih Gelap, Ini Janji Kapolres Sumenep

Ali Afandi, Kepala Cabang Dinas Sumenep mengaku telah mendengar kasus ini. Pihaknya masih menunggu laporan resmi kepala sekolah.

“Saya sudah mendengar informasinya. Staf saya juga sedang menghimpun data di lapangan. Sampai hari ini saya belum menerima laporan dari kepala sekolah,” terang Ali Afandi melalui sambungan telepon, Jumat 10/02/2023.

Ali menegaskan, semua bentuk pencabulan di lingkungan sekolah tidak dapat ditoleransi. Untuk itu pihaknya mendukung langkah hukum yang ditempuh keluarga korban.

Baca Juga :  Mendapat Intimidasi, KJJT Minta Kapolda Jatim Selamatkan Wartawan dan LSM Sampang

“Tapi karena ini kasus yang menimpa siswa, kita tetap harus kedepankan aspek kerahasiaan bagi korbannya. Privasi korban termasuk keluarga korban harus kita jaga,” imbuhnya.

Sementara itu dalam video yang menyebar di media sosial, tampak oknum guru mengakui perbuatannya saat diinterogasi oleh perwakilan keluarga korban di ruang guru.

Kasubag Humas Polres Sumenep yang dikonfirmasi tentang kasus ini juga belum memberikan komentar. (far/red)

 

 

Komentar