oleh

Diatas Sungai, Warga Desa Pabian Gelar Lomba Peringati HUT RI ke-74

Sumenep, seputarjatim.com Untuk memeriahkan HUT RI ke-74, warga RT 04/02 Desa Pabian, Kecamatan Kota Sumenep, Jawa Timur, menggelar sejumlah perlombaan unik. Lomba diadakan di sepanjang aliran sungai marengan yang melewati permukiman mereka.

Berbagai lomba mulai dari pukul bantal, titian bambu, lomba dayung , tarik tambang, bola joget, makan kerupuk, dan lomba lari kelereng ramai diikuti warga. Lokasi perlombaan yang berada disisi jalan nasional inipun juga menyedot perhatian pengendara yang melintas.

“Lombanya memang diadakan setiap tahun sekali. Biar peringatan hari kemerdekaan makin meriah. Perlombaan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar warga,” terang Mohammad Ilham, tokoh masyarakat setempat.

Lomba menjadi perhatian pengendara yang melintas. (Ar/ SJ foto)

Penggunaan sungai sebagai lokasi lomba menurut Ilham juga menjadi bagian dari kampanye “menjaga sungai” untuk masyarakat luas. Sungai menurut Ilham dapat menjadi zona nyaman untuk bersantai siapapun bila terjaga kebersihannya.

“Kita juga membuat lomba bernuansa religi juga. Seperti lomba adzan dan busana muslim,” pungkas Mohammad Ilham.

Rangkaian peringatan HUT RI ke-74 yang digelar warga RT 04/02, Desa Pabian ini akan ditutup dengan kegiatan renungan malam pada 16 Agustus 2019 mendatang. Hal unik lain yang menjadi kegiatan warga setempat adalah melaksanakan upacara bendera Kemerdekaan RI yang dilakukan diatas sungai. (dik/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *