oleh

ESDA Pemkab Sumenep Gelar Rapat Pengawasan Distribusi BBM dan LPG

SUMENEP, seputarjatim.com Pemkab Sumenep melalui Bagian Energi Sumber Daya Alam (ESDA) menggelar rapat pengawasan dan pengendalian distribusi BBM dan LPG 3 KG di Aula Arya Wiraraja Kantor Bupati Sumenep, Jawa Timur, Rabu, 11/12/2019.

Muhammad Sahlan, Kepala Bagian ESDA Sumenep menuturkan, rapat ini digelar untuk memastikan rencana kebutuhan masyarakat Kabupaten Sumenep terhadap BBM dan LPG 3 KG. Hal ini penting dilakukan agar proses distribusi BBM dan LPG 3 KG itu terealisasi secara baik di masyarakat. Sahlan mencontohkan, terjadinya kelangkaan pasokan BBM dan LPG di sebuah daerah akan terjadi bila distribusinya tidak dilakukan secara benar.

“Kita rapat untuk membahas pasokan BBM dan LPG bersubsidi itu bisa diperoleh oleh masyarakat yang berhak,” terang Muhammad Sahnan kepada wartawan, Rabu, 11/12/2019.

Rapat pengendalian dan pengawasan BBM dan LPG digelar di Kantor Bupati Sumenep, Rabu, 11/12/2019. (foto: istimewa)

Pemkab Sumenep menurut Sahlan juga terus berupaya untuk memberikan masyarakat kemudahan dalam mendapatkan BBM dan LPG bersubsidi.

“Kita sudah koordinasi dengan BPH Migas, agar kiranya BBM dan LPG ini dapat masuk ke semua desa. Jadi tidak hanya di perkotaan,” sambungnya.

Sementara itu Agung Wijaya, perwakilan Pertamian MOR V Surabaya menuturkan, pihaknya menjamin ketersediaan BBM dan LPG di kabupaten paling ujung timur Pulau Madura ini. “Kita sudah membentuk tim pengawasan pengelolaan LPG dan BBM di masyarakat. Bila terjadi masalah, langsung kita bahas dan selesaikan,” terangnya. (feb/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *