Event One Day Adventure Trail Sumekar 2023 Mampu Bangkitkan Perekonomian Warga

News, Kuliner, Otomotif446 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com-Ribuan pengunjung padati arena One Day Adventure Trail Sumekar 2023, yang diadakan Pemerintah Kabupaten Sumenep bersama Sumekar Mototrak (STrack) Sumenep di desa Matanair, Kecamatan Rubaru.

Dengan membludaknya para pengunjung tersebut membuat para pelaku UMKM kecipratan berkah serta benar- benar merasakan manfaatnya dengan adanya event One Day Adventure Trail Sumekar 2023 tersebut.

Pantauan dilapangan, berbagai macam kuliner tradisional di sediakan di arena tersebut mulai dari rujak khas Matanair hingga soto madura. hal tersebut sengaja disediakan untuk memanjakan para grasctrack yang datang dari berbagai daerah di indonesia.

Salah satu pedagang rujak saat ditemui media ini mengatakan, dirinya mengucapkan banyak Terima kasih kepada pemerintah kabupaten Sumenep yang sudah melaksanakan event ini di desa Matanair.

Baca Juga :  Songsong Paradigma Baru, SMPN 4 Sumenep Implementasikan Kurikulum Merdeka

“Diakui atau tidak dengan adanya event ini sangat membantu perekonomian warga sekitar, kalau hari biasa biasanya paling mentok ngabisin 30 porsi akan tetapi hari ini sudah 400 porsi lebih,” jelasnya sambil ngucapin rasa syukur.

Sekedar informasi, Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep menggelar One Day Adventure Trail Sumekar 2023 sebagai salah satu agenda menuju masa kejayaan Kabupaten Sumenep.

IMG20230521125927 scaled

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep H. Mohammad Iksan menuturkan, kegiatan itu bakal dimulai Sabtu, (20/05/2023) malam sampai Minggu, (21/5/2023), yang akan dibuka dengan makan malam bersama Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Baca Juga :  Politik Korek Api

Dalam acara ini, offroader dari seluruh Indonesia akan berkumpul di Kabupaten Sumenep, untuk menunjukkan kemampuan offroad mereka dan memperebutkan hadiah-hadiah menarik senilai Puluhan Juta Rupiah.

“Mereka berkumpul malam mingguan bersama Bupati kita, dengan menikmati hiburan seperti penampilan Irwan DA dan beberapa penyanyi terkenal lainnya,” ungkapnya.

Kadis Iksan juga membeberkan, dalam kegiatan itu nantinya para peserta One Day Trail Adventure akan diajak, untuk menikmati keindahan alam yang dimiliki Kabupaten Sumenep. Karena Sumenep terkenal dengan kekayaan alam, budaya dan tradisi.

“Para peserta juga berpeluang menjalin persahabatan baru dengan offroader dari seluruh Indonesia dan menikmati kuliner khas Madura yang lezat,” pungkasnya. (Bam)

Komentar