oleh

Fattah Jasin: Saya pilih PKB, Karena Partainya Ulama Sumenep

SUMENEP, seputarjatim.com Didampingi ratusan simpatisan, Fattah Jasin, datang ke kantor DPC PKB Sumenep, Rabu siang, 13/11/2019. Tampak dalam rombongan beberapa tokoh Kyai, termasuk mantan Gubernur Jawa Timur, Imam Utomo. Setibanya di kantor DPC PKB, pria yang menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur ini langsung menuju ke ruang desk Pilkada, untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Sumenep.

“Karena saya berangkat dari sebuah keinginan yang memang didukung oleh beberapa pihak yang  menghendaki saya kembali kesini. Mungkin mereka tahu sepak terjang saya selama 32 tahun membangun Jawa Timur. Saya lahir dan besar di Badan Perencanaan Pembangunan Jawa Timur. Saya masuk sebagai PNS tahun 1987, jadi tidak terlalu sulit untuk menjembatani apa yang ingin dicapai oleh masyarakat Kabupaten Sumenep,” terang Fattah Jasin saat ditemui wartawan di lokasi, Rabu, 13/11/2019.

Fattah Jasin mendaftar ke kantor DPC PKB Sumenep, didampingi mantan Gubernur Jawa Timur, Imam Utomo. (Didik/ SJ Foto)

Fattah Jasin yang merupakan putra daerah Sumenep ini menjelaskan sejumlah kerja-kerja yang akan dilakukannya, bila dapat terpilih menjadi Bupati Sumenep. ”Dalam indeks kemiskinan misalnya, yang kita tahu dan lihat saat ini. Sumenep ini 20 persen penduduknya masuk dalam kategori miskin, padahal di Jawa Timur rata-rata porsentasenya cuma 9 persen. Ini yang nanti akan saya kerjakan salah satunya. Bidang Pendidikan dan kesehatan juga jadi prioritas kita,” imbuh Fattah Jasin.

Ditanya tentang alasannya mendaftar melalui PKB, Fattah jasin menjelaskan sebuah falsafah Madura: bapa’-babu’-guru-rato.

“ Saya orang asli sumenep yang tahu falsafah ini, setelah orang tua ya kita taati Ulama. Jadi ya saya pilih PKB yang kita tahu tempatnya para Ulama. Jadi partai yang dekat dengan Ulama, dan dekat di hati masyarakat saya kira ya Partai Kebangkitan Bangsa,” pungkas Fattah Jasin.

Sementara itu KH Imam Hasyim, Ketua DPC PKB Sumenep, menyambut hangat kedatangan Fattah Jasin dan rombongannya.

“Kami PKB Sumenep menyambut kehadiran bapak Imam Oetomo dan juga Fattah Jasin, yang datang untuk mendaftarkan diri menjadi calon Bupati dari PKB. Mudah-mudahan ini akan bersamaan dengan Ridho Allah SWT,” kata KH Imam Hasyim.

PKB Sumenep menurut KH Imam Hasyim menjadi salah satu Partai Politik yang mengalami peningkatan suara di pemilihan legislatif (pileg) sebelumnya.

“Dulu kita cuma punya kursi 7, sekarang sudah bertambah 10 kursi alhamdulillah,” imbuh KH Imam Hasyim.

Berbeda dengan calon lainnya, kedatangan Fattah Jasin di desk Pilkada PKB Sumenep, Rabu, 13/11/2019, selain mengambil formulir juga langsung melakukan pengembalian formulir. (dik/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *