Politik

Gus-Gus Nusantara Ganjar Rayakan HUT RI dengan Potong Kue dan Doa Bersama

70
×

Gus-Gus Nusantara Ganjar Rayakan HUT RI dengan Potong Kue dan Doa Bersama

Sebarkan artikel ini
IMG 20230817 WA0062
Foto Istimewa

Tulungagung, seputarjatim.com- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur (Jatim) menggelar potong kue dan doa bersama untuk kebaikan Indonesia di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah Trenceng, Kec. Sumbergempol, Kab. Tulungagung, Prov. Jawa Timur, Kamis (17/8/2023).

Dengan mengusung tema ‘Digdaya Santri Nusantara Menuju Mercusuar Dunia’, Gus-Gus Nusantara turut mendoakan agar Indonesia diberikan pemimpin yang bisa membawa Indonesia lebih maju, sejahtera hingga tangguh. Menurut mereka, figur itu ada di Ganjar Pranowo.

“Kami mengadakan doa bersama untuk keselamatan NKRI, sekaligus mendoakan Bapak Ganjar supaya menjadi Presiden Indonesia. Kami juga mengadakan potong kue. Ini adalah simbolis di ulang tahun kemerdekaan RI, dimana harapannya santri-santri di nusantara ini lebih mencintai negaranya,” kata Koordinator GGN Jawa Timur, Gus M. Alwi Hasan di lokasi, Kamis (18/8/2023).

IMG 20230817 WA0061
Foto Istimewa

Alwi menjelaskan bahwa cinta terhadap tanah air adalah bagian dari iman. Menurutnya, tanpa nasionalisme untuk menjaga NKRI akan sulit menjalankan ibadah dan proses belajar-mengajar dalam mengisi kemerdekaan ini.

Baca Juga :  30 Hari Jelang Pilkada Sumenep

Oleh karena itu, Alwi menegaskan bahwa menjaga persatuan dan kesatuan adalah kewajiban yang tak boleh terabaikan.

“Mencintai tanah air ini merupakan bagian dari iman,” tegasnya.

Alwi juga mengajak seluruh pesantren di Indonesia untuk meningkatkan toleransi terhadap keragaman budaya yang ada di Indonesia. Hal ini diharapkan akan membantu penyebaran agama Islam yang lebih diterima oleh masyarakat luas dalam upaya berdakwah.

“Menjaga persatuan dan kesatuan ini hukumnya wajib. Tidak boleh kita terkecoh oleh rongrongan yang bisa merusak persatuan dan kesatuan, ini harus kita kikis dan tolak,” ujar dia.

Acara ini juga disambut baik dan antusias. Pimpinan Ponpes Al Falah Trenceng, Izzul Muna berharap agar acara Gus-Gus Nusantara di perayaan hari kemerdekaan Indonesia ini menjadi langkah awal bagi Indonesia untuk semakin maju dan makmur.

Baca Juga :  Kebahagiaan Ibu-Ibu Setelah Ikut Senam Ceria Kowarteg Ganjar: Badan Lebih Bugar

Ia turut mendoakan agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024, serta bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik, lebih aman, tenteram, maju dan sejahtera.

Tak hanya berfokus pada potong kue dan doa bersama, Gus-Gus Nusantara juga menunjukkan semangat nyata dalam mendukung peningkatan fasilitas ponpes dan memberikan ruang yang lebih baik bagi pendidikan dan perkembangan para santri. Mereka tutur memberikan bantuan seperti batu bata, semen hingga cat.

“Ponpes dalam pembangunan dan pengembangan. Santri disini semakin meningkat, sehingga kami harus cepat dan tanggap dalam membantu kebutuhan peremajaan maupaun pembuatan gedung,” ujar Alwi.

Acara ini juga disambut baik oleh para santri, termasuk Pimpinan Ponpes Al Falah Trenceng, Izzul Muna.

Izzul berharap agar acara Gus-Gus Nusantara dalam perayaan hari kemerdekaan Indonesia ini menjadi langkah awal bagi Indonesia untuk semakin maju dan makmur. Izzul juga berharap agar Ganjar Pranowo bisa menjadi Presiden 2024. (red)

Tinggalkan Balasan