Hadir Dalam Kunker Danrem 084 Bhaskara Jaya, DKPP Sumenep Dukung Program Kodim 0827

SUMENEP, seputarjatim.com – Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Arif Firmato, S.TP., M.Si., hadir langsung mendampingi kunjungan kerja Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M., dalam rangka silaturrahmi dengan kelompok tani di Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng.

Di hadapan Danrem 084/Bhaskara Jaya dan anggota kelompok tani Lenteng Timur, Kepala Dinas pertanian akan selalu mendukung langkah Kodim 0827 serta membantu para petani agar produksi pertaniannya bisa meningkat.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui DKPP telah mendukung Program dan langkah Kodim 0827 dengan memberikan bantuan seperti bantuan benih jagung dan ada salah satu petani yang mengikuti program ini juga telah mendapatkan bantuan Pupuk Gratis dari Bapak Bupati kemarin. Selain itu, kedepan juga akan kita upayakan mendukung kebutuhan lainnya seperti prasarana air dan lainnya,” ucapnya.

IMG 20230110 WA0032

Arif mengatakan, bila ada harmonisasi dan sinergitas yang baik antara seluruh stakeholder yang ada diwilayah tersebut sehingga upaya untuk peningkatan produktivitas pangan bisa lebih meningkat.

Baca Juga :  Pelaku Curwan Dibekuk

“Dengan jalinan kerja sama yang baik, saya yakin bisa meningkatkan hasil pertanian yang lebih baik dan kami atas nama pemerintah Kabupaten Sumenep akan berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung sarana dan prasarana yang diperlukan dalam rangka meningkatkan hasil panen,” pungkasnya.

Sementara itu, Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M., menyampaikan bahwa kehadirannya ke Kabupaten Sumenep dalam rangka mengajak dan memotivasi petani agar senantiasa menjadi pelopor utama dalam memproduksi secara berkesinambungan kebutuhan pangan.

Oleh karenanya, semua lahan diharapkan dapat dimanfaatkan untuk pengembangan tanaman baik milik petani maupun lahan milik Perhutani. Yang perlu diperhatikan dan dilaksanakan oleh kelompok tani dapat memanfaatkan lahan secara optimal untuk mengembangkan tanaman pangan.

“Tugas yang kami jalankan di lapangan bertujuan untuk membantu tugas-tugas Pemerintah Daerah. Kodim membantu aparatur daerah bersama unsur Forkopimda, sehingga Pemerintah Daerah akan lebih maju. Program yang kami laksanakan adalah sesuai dengan arahan dari pimpinan kami seperti program ketahanan pangan, TNI manunggal air, program Stunting serta Kampung Pancasila, di mana itu adalah dalam upaya mendukung program Pemerintah Pusat,”Tuturnya.

Baca Juga :  Tumpukan Material Batu Putih di Pinggir Jalan Lingkar Utara Kebunan Resahkan Warga

Ditempat yang sama, Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E., menyampaikan bahwa, Kabupaten Sumenep ini memiliki potensi pertanian bervariasi salah satunya tanaman jagung.

Untuk itu pihaknya mengajak semua pihak untuk sinergi baik itu pemerintah daerah, pengusaha, kelompok tani maupun masyarakat untuk bersama-sama untuk memsukseskan ketahanan pangan yang digaungkan oleh Kementerian Pertanian RI.

“Dengan adanya sulaturahmi tersebut di harapkan tercipta komunikasi yang baik antara Kelompok tani dengan TNI sehingga dapat mengatasi kendala para petani sehingga kedepan lebih maju dan makmur,” pungkas Donny. (Bam)

Komentar