oleh

Jelang Idul Adha, Pasar Keppo Ramai

Pamekasan, seputarjatim.com– Sebulan jelang Idul Adha suasana pasar hewan Keppo, di Kota Pamekasan, Jawa Timur, mulai ramai. Peningkatan jual beli sapi dipicu adanya aksi borong sapi Madura untuk kebutuhan luar daerah.

Misnoto, pengepul sapi asal Rembang, Jawa Tengah, mengaku sengaja datang ke pasar hewan terbesar di Pulau Madura itu untuk mencari stok hewan kurban. Ada 30 sapi yang rencananya akan dibeli, dan nantinya akan dijual kembali di kabupaten Rembang. “Sapi Madura itu juga favorit kurban. Sapinya pasti laris. Harganya juga bersaing dan terjangkau,” terangnya, Selasa (02/07/2019).

Sementara itu Riyadi, pedagang sapi asal Kecamatan Palengaan, menjelaskan jika saat ini mulai terjadi kenaikan harga sapi di seluruh pasar hewan yang ada di Pamekasan. Banyak warga yang menjual sapi karena tingginya harga. “Untuk kurban biasanya sapi dengan harga 10 juta sampai 15 juta. Kenaikannya sekitar 1 juta sampai 2 juta tergantung jenis dan ukuran sapi,” jelasnya.

Aktifitas jual beli sapi di Pasar Keppo, Pamekasan, diperkirakan terus berlangsung hingga mendekati Hari Raya Idul Adha mendatang. (dyt/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *