Kades Torbang Nilai Rilisan Humas Polres Tidak Fair yang Sebut ‘Para Pemulung’ di TPA Tidak Pernah Dapat Bantuan

SUMENEP, seputarjatim.com -Kepala Desa Torbang, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura menilai tulisan rilisan humas Polres Sumenep yang menyebut soal “para pemulung” di TPA Torbang kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah karena tidak pernah menerima bantuan sosial dan bantuan kesehatan gratis tidak fair. Sebab tidak sesuai dengan fakta-fakta yang ada.

Menurut Muzanni, setelah ramai pemberitaan terkait adanya warga yang mengaku tidak pernah mendapatkan bantuan di acara jumat curhat yang di laksanakan oleh Polres Sumenep, dirinya langsung mengutus kepala dusunnya untuk mendata para pemulung yang asli warga desa Torbang.

Dirinya menyebutkan, yang namanya TPA itu tempat ngumpulnya para pemulung yang tidak hanya berasal dari desa Torbang, melainkan banyak warga dari desa lain, yang artinya jangan langsung di sama ratakan bahwa itu warga desa Torbang semua.

Baca Juga :  Polres Sumenep: Manifes Penumpang KLM Arin Jaya Simpang Siur

“Saya menilai terkait tulisan rilisan polres yang langsung menyebutkan (Para pemulung di TPA Torbang kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah karena tidak pernah menerima bantuan sosial dan bantuan kesehatan gratis) itu tidak fair. Karena barusan saya ngecek betul kebawah dapat semua khusus warga saya,” tegasnya.

Kades muzanni menyatakan jika di Desa Torbang itu semuanya sudah pernah mendapatkan bantuan baik itu dari BLT ataupun UHC karena semuanya sudah diinput otomatis.

“Kalaupun yang lain yang merasa tidak mendapatkan bantuan atau perhatian dari pemerintah desa Torbeng karena disitu adalah TPA maka ketika ada curhatan seperti itu yang hadir itu bukan cuma warga Desa Torbang. Dan yang merasa tidak diperhatikan itu bukan dari warga Desa Torbang,” terangnya.

Baca Juga :  Sukses Jebloskan Kadesnya Ke Penjara, Mantan Perangkat Desa Aingtongtong Gelar Syukuran

Diberitakan sebelumnya, Kapolres Sumenep Akbp Edo Satya Kentriko.,S.H.,S.I.K.,M.H menggelar kegiatan bertajuk “Jumat Curhat” untuk mendengarkan keluhan para pemulung di TPA ( Tempat Pembuangan Akhir ) Desa Torbang, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep. Jum’at (13/01/2023).

Dalam acara tersebut, Salah satu pemulung menyampaikan curhatnya bahwa para pemulung di TPA Torbang kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah karena tidak pernah menerima bantuan sosial dan bantuan kesehatan gratis serta berharap di wilayah Desa Torbang bisa aman dan nyaman.

Menanggapi Curhatan salah satu pemulung, Kapolres Sumenep menyampaikan akan memfasilitasi dengan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep. Serta jika dari Polres Sumenep ada bantuan sosial akan diarahkan ke TPA Desa Torbang.

“Masalah Kamtibmas akan memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk selalu sambang dan patroli dialogis antisipasi tindak pidana maupun penyakit masyarakat,”tutupnya.(bam)

Komentar