oleh

Keuntungan Memiliki Aset Digital Cicoin Asia

SIDOARJO, seputarjatim.com- Dunia digital memang semakin tumbuh pesat, milyaran orang pengguna internet di belahan dunia bisa terhubung satu sama lain. Komunikasi yang terbangun juga berdampak pada peningkatan transaksi keuangan. Karenanya, tidak sedikit orang yang menjadi kaya raya melalui internet.

Salah satu yang tumbuh dengan pesat adalah aset digital atau biasa disebut cryptocurency. Ada banyak cryptocurency yang tumbuh pesat dan bahkan harga per koinnya mencapai puluhan hingga ratusa juta rupiah, di antaranya adalah bitcoin dan etherium. Kedua crypto ini merupakan yang paling diminati oleh para investor. Dengan sistem blockhain, cryptocurency hampir tidak bisa dicuri oleh para peretas (hacker).

Namun kini muncul lagi cryptocurency asal Indonesia yang digadang-gadang akan mampu bersaing dengan bitcoin dan etherium, yakni Cicoin Asia. Crypto yang diciptakan oleh Iwan Kurniawan ini, diklaim memiliki teknologi lebih canggih dibanding dengan yang dimiliki bitcoin saat ini. Cicoin menggunakan teknologi X11 yang diakui lebih cepat daripada teknologi PowPos milik bitcoin.

Menurut Efrifo Putra, Business Development Cicoin, ada beberapa keuntungan memiliki aset crypto Cicoin Asia ini. Pertama cicoin memiliki teknologi yang lebih canggih dari pada bitcoin, sehingga dalam bertransaksi bisa lebih cepat dan aman.

Kedua, dengan teknologi yang canggih, maka akan mudah menarik investor untuk berinvetasi di Cicoin sehingga harga akan terus naik, sehingga akan sangat menguntungkan bagi para pemilik cicoin.

“Cicoin ini aset crypto real dan bukan abal-abal, bisa dibuktikan dengan cara mendapatkannya yakni ditambang, ada eksplorer atau catatan seluruh transaksi cicoin yag tidak bisa dibohongi dan pembeliannya tidak terpusat di tempat dengan sistem peer to peer” ujar Efrifo saat mengisi acara di Favehotel jalan Jenggolo, Pucang, Sidoarjo.

Efrifo menambahlan, aset digital Cicoin baru akan habis ditambang pada 200 tahun yang akan datang, dengan jumlah koin yang dibuat hanya 18 juta saja. Cicoin ini awalnya dijual dengan harga 15 ribu dan kini mencapai 4,4 juta rupiah per koinnya.

Keuntungan selanjutnya yakni di visi dari sang creator cicoin, yang lebih mengusung ekonomi kerakyatan. Pencipta cicoin berharap, crypto ini benar-benar dimiliki oleh masyarakat indonesia, sebelum nanti masuk ke Coin Market Cap (CMC) dimana seluruh orang di dunia sudah bisa memiliki aset digital cicoin.

“Kami berharap bisa mengangkat ekonomi masyarakat indonesia, dan memang sudah terbukti. Sudah ada ratusan orang yang ekonominya terbantu dan kami juga memberangkatkan 200 an orang pergi umroh ke tanah suci” imbuh Efrifo.

Selain itu, pihak pengembang cicoin juga terus mengembangkan jaringan dengan berbagai stakeholder, agar bisa digunakan untuk bertransaksi di berbagai produk. “Saat ini sudah ada beberapa produk yang bisa dibeli dengan cicoin, di antaranya mobil, rumah hhingga ibadah umroh,” tegas Efrifo. (Fid/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *