Manjakan Konsumen Ditengah Wabah PMK, Pentol UYEE Komitmen Pakai Daging Fresh

Berita, KULINER499 Dilihat

SUMENEP,seputarjatim.com,-Merebaknya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Sumenep tidak hanya meresahkan peternak sapi. Para pedagang yang menggunakan bahan baku  daging  juga dibuat pusing dan kelimpungan oleh wabah tersebut, salah satunya pedagang pentol.

Salah satu owner pentol yang diberi nama PENTOL UYEE bercerita, penjualannya selama masa PMK sangat lesu. Banyak orang jadi takut mengonsumsi olahan daging sapi lantaran adanya PMK.

“Semenjak adanya PMK ini omset penjualan Pentol kami mengalami penurunan, kemungkinan besar pembeli takut karena pentol terbuat dari daging sapi,” ujar Andy Restu selaku pemilik pentol UYEE. Rabu (27-07-2022).

Pihaknya juga mengatakan, setelah adanya ramai informasi di Masyarakat dan di media sosial adanya Sapi Pemilik ternak diserang Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) para pedagang pentol maupun bakso mengeluhkan sepinya pembeli dan lebih sering merugi padahal diketahui bersama jika penyakit PMK tidak menular dari hewan ke manusia dan meski dikonsumsi tetap aman

“Pemerintah kan sudah menjelaskan meskipun wabah PMK melanda untuk dagingnya tetap aman untuk dikonsumsi, yang tidak boleh dikonsumsi hanya bagian mulut dan kaki,” Paparnya.

Dirinya mengaku, biasanya pada hari normal sebelum adanya PMK usahanya bisa mendapatkan Rp. 2juta setiap hari, Namun pas PMK melanda omset nya menurun drastis.

Namun dirinya berkomitmen kebersihan dan kesehatan merupakan kunci utama dalam usahanya, jadi masyarakat khususnya pencinta pentol UYEE tidak perlu khawatir karena dirinya menjamin kwalitas bagus dengan daging sapi sehat dan segar.

“Insya Allah saya memastikan pentol daging saya menggunakan daging segar dan insya Allah bebas dari penyakit kuku dan mulut (PMK) serta aman dikonsumsi,” Pungkasnya.

Sementara itu, Isabela warga Lenteng ketika dikonfirmasi saat membeli pentol UYEE mengatakan jika Dirinya salah satu penikmat pentol dan tetap suka makan pentol maupun bakso meskipun adanya informasi PMK.

Karena menurutnya yang tidak boleh dimakan adalah daging kaki dan mulut Sapi selain itu karena daging Sapi sudah di masak sehingga bakteri sudah mati semua dan aman dikonsumsi.

“Menurut saya aman kok mas dimakan, yang tidak boleh itu daging kaki dan mulut sapi yang terkena PMK saja,dan saya pastikan pentol UYEE higienis dan aman untuk dikonsumsi,” Singkatnya. (Bam)

Komentar