Pameran UMKM Resmi Ditutup, Kadis DPMD Sumenep Harapkan Berdampak Baik Kepada Masyarakat

News, Ekonomi740 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com-Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep Resmi menutup Pentas seni dan pameran UMKM yang di laksanakan oleh pemerintah  Kecamatan Batang-Batang dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78.

Pentas seni dan pameran UMKM yang dilaksanakan selama tiga hari dan melibatkan 16 desa tersebut sukses membangkitkan perekonomian khususnya yang ada di Kecamatan Batang-Batang.

Anwar Syahroni Yusuf selaku Kepala Dinas DPMD Sumenep menilai, pameran UMKM yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Batang-Batang ini bisa berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan peluang usaha baru bagi masyarakat.

Baca Juga :  Lomba Basket Pelajar, Semarak Peringatan Hari Perhubungan Nasional di Sumenep

IMG20230824213521 scaled

“Meskipun dilaksanakan hanya tiga hari namun dampaknya sangat luar biasa, perputaran perekonomian sangat terasa, hal itu dibuktikan dengan membludaknya pengunjung tiap malamnya,” ucapnya saat memberikan sambutan sekaligus menutup pameran UMKM di Kecamatan Batang-Batang. Kamis (24-08-2023).

Anwar mengaku akan terus melakukan berbagai terobosan utamanya melalui BUMDES tiap Desa agar menjadi sumber alternatif bagi penguatan ekonomi negara, melahirkan wirausaha baru hingga menciptakan peluang kerja melalui UMKM.

Baca Juga :  MH. Said Abdullah Wacanakan Madura Jadi Kawasan Ekonomi Khusus

“Saya meminta seluruh kepala Desa khususnya yang ada di Kecamatan Batang-Batang¬† melalui Bumdes agar terus membuat inovasi sehingga bisa bersaing dengan usaha lainnya di Nasional hingga internasional,” pintanya.

Dirinya berharap kegiatan serupa terus digencarkan, selain bisa memberi dampak terhadap UMKM juga menjadi salah satu pasar bagi pelaku usaha menjual produknya ke luar daerah.

“Acara seperti ini saya harapkan agar terus dilaksanakan tidak hanya setahun sekali, namun bisa diselenggarakan setiap ada moment moment tertentu,” pungkasnya. (Bam)

Komentar