Panitia Pilkades Jambu Tetapkan Tiga Calon Kepala Desa Jambu

Politik113 Dilihat

Sumenep,Seputarjatim.com, –Panitia pelaksana Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Jambu, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar rapat Penetapan Calon Kepala Desa (Cakades). Selasa (22/06/2021).

Penetapan Cakades tersebut bertempat di sekretariat Panitia Pilkades di Balai Desa Jambu. Hadir pada kesempatan tersebut, Kapolsek Lenteng yang diwakili Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, PJ Kades jambu, BPD, para tokoh masyarakat serta Tiga Calon Kades yang akan bertanding.

Pantauan media ini, rapat tersebut diawali dengan sambutan Pj Kades Jambu dan himbauan Kamtibmas dari Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa jambu.

Pj Kades Jambu, H.Edy Mulyono dalam sambutannya mengapresiasi Masyarakat jambu, karena mulai dari awal pendaftaran hingga penetapan calon Desa jambu menurutnya kondusif tidak ada persoalan apapun.

Baca Juga :  Politisi PDIP Gelontorkan Uang Ratusan Juta Bantu Penanganan Corona

“Saya apresiasi kepada masyarakat jambu karena mulai dari tahapan awal sampai saat ini tidak ada gejolak dan saya harap tetap menjaga kondusifitas sampai hari H nantinya, “katanya.

Selanjutnya, Ketua Panitia, Khairur Rahman membacakan petikan Surat Keputusan (SK) penetapan Calon Kepala Desa (Cakades) pada Pilkades Serentak Tahun 2021 desa jambu sebanyak 3 calon yakni, H. Benny Wahyudi, Faizal Hendari dan Imam Zarkasi.

Sesi selanjutnya, panitia menggelar pengundian nomor urut Calon Kades dan penetapan gambar atau foto calon Kades.

Sebelum dilakukan pengundian, Ketua Panitia Khairur rahman, terlebih dahulu memberikan kesempatan kepada ketiga Cakades untuk menentukan mekanisme penentuan nomor urut.

Baca Juga :  KPU Sumenep Resmi Buka Pendaftaran PPK Untuk Pemilu 2024, Berikut Tahapannya

Pada pengundian pertama, Cakades H. Benny Wahyudi mendapatkan nomor 1,Nomor urut 2 Faisal Hendari sedangkan nomor urut 3 Imam Zarkasi.

Ketua Panitia Pilkades Khairur Rahman, mengatakan sangat bersyukur penetapan dan pengundian nomor urut Calon Kepala Desa jambu berjalan lancar dan aman.

“Kita berharap pada ajang pemilihan kepala desa ini berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Sehingga dapat melahirkan pemimpin yang betul-betul diharapkan oleh masyarakat Desa jambu,” tuturnya usai rapat Penetapan Cakades.

Masih kata Khairul untuk desa jambu daftar pemilih tetapnya sebanyak 1.030 pemilih yang dibagi di 3 TPS.

“Untuk TPS sudah kita petakan yakni TPS 1 di Dusun Tambak, TPS 2 di Dusun Nangger dan TPS 3 di TPS Tinggal, ” Pungkasnya (Bambang)

Komentar