Pasca Vidionya Viral, Camat Batang-Batang Mundur Dari Jabatannya

PERISTIWA28 Dilihat

Sumenep,Seputarjatim.com,-Pasca vidionya viral diberbagai platform media sosial dan menuai banyak kritikan dari masyarakat Sumenep, Camat Batang-Batang, Joko Suwarno akhirnya mengundurkan diri dari jabatannya.

Informasi mundurnya Camat Batang-Batang disampaikan langsung oleh kepala BKPSDM Sumenep, Abdul Majid kepada sejumlah awak media usai menemui pengunjuk rasa di kantor Bupati Sumenep.

“Hari Rabu kemaren, kami BKPSDM bersama Inspektorat sudah memanggil yang bersangkutan, alhamdulilah pada hari jumat Pak Camat telah membuat surat pengunduran diri, ” Jelasnya. Senin (23-08-2021)

Lanjut majid, saat ini surat pengunduran diri Camat Batang-Batang sudah dikaji oleh Majelis Kode Etik PNS yang diketuai oleh Sekda Kabupaten Sumenep, Kepala BKPSDM selaku sekretaris, dan anggotanya adalah Inspektorat, Bagian Hukum dan Bagian Organisasi.

“Itu sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 31 Tahun 2017,” Paparnya.

Karena sudah mundur dari jabatannya, posisi yang bersangkutan menjabat di mana, akan menunggu keputusan Majelis Kode Etik.

“Karena sudah mundur dari camat, nanti ke staf. Tempatnya di mana, akan ditentukan tim penilaian kinerja nanti dan untuk sementara waktu posisi yang menggantikan akan diisi oleh pelaksanan tugas (Plt)sampai ada pelantikan,insya Allah sampai akhir agustus,”pungkasnya.

Sementara itu di hari yang sama, Senin (23-08-2021) sejumlah pemuda dan mahasiswa mendatangi kantor Pemkab Sumenep, kedatangan mereka meminta agar pemkab mengklarifikasi pernyataan Camat Batang-Batang yang sudah membuat resah masyarakat khususnya di Kecamatan Batang-Batang.

Nor Muhammad dalam orasinya meminta pejabat yabg bertindak amoral untuk dilenyapkan di muka bumi.

“Jadi kalau ada pejabat publik yang bertindak amoral mestinya segara dilenyapkan di muka bumi,”pintanya. (Bambang)

Komentar