Percantik Kota Sumenep, Achmad Fauzi Tanam Ratusan Pohon Di Taman Adipura

SUMENEP, seputarjatim.com–Bupati Sumenep bersama jajaran Forkopimda menghadiri kegiatan Gerakan Penanaman Sejuta Pohon yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bekerjasama dengan Medco Energy Oil and Gas di area taman bunga Sumenep. Minggu (23-10-2022).

Penanaman sejuta pohon ini merupakan bagian dari rangkaian menyambut hari jadi Kabupaten Sumenep yang ke-753.

Dalam sambutannya, Bupati sumenep mengatakan bahwa penanaman pohon ini sangat dibutuhkan untuk penerus masa depan, dan ini menjadi tanggung jawab bersama untuk peduli terhadap lingkungan.

“Nanti setelah 5 sampai 10 tahun dapat dirasakan manfaatnya oleh semuanya. Termasuk lingkungan,” Ucapnya.

Baca Juga :  Jadi Momentum Kendalikan Covid-19, DPD PUAN Sumenep Peringati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia

Maka dari itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk terus menanam pohon sebagaimana manfaat dan kegunaannya itu.

“Pohon sangat berguna untuk menyerap karbondioksida, terlebih dengan meningkatnya populasi kehidupan. Juga, pohon dapat mengurangi terjadinya Global Warming,” Terangnya.

Sementara itu, Arif Rinaldi selaku Kata VP Relations & Security Medco E&P menyebutkan, aksi penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Jadi kabupaten Sumenep serta membantu Pemkab untuk mempercantik jantung kota sumenep.

“Aksi penanaman pohon ini adalah untuk mempercantik kota Sumenep, ada sekitar 753 pohon yang sudah kita siapkan diantaranya adalah Pohon Sakura, Tabebuya dan Kamboja serta mattowa,” Jelasnya.

Baca Juga :  Bekali Ilmu untuk Milenial, Pemuda Mahasiswa Ganjar Gelar Pelatihan Psikotes

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumenep Arif Susanto menyampaikan, bahwa penanaman sejuta pohon itu selain dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sumenep Ke-753 juga sebagai berkomitmen dirinya sebagai kadis DLH sumenep, untuk terus mengupayakan agar Kabupaten sumenep makin rindang, sejuk, dan hijau.

“Taman adipura ini akan dipenuhi dengan warna warni bunga tabebuya, sakura dan jenis bunga lainnya, sehingga nantinya kualitas udara menjadi lebih baik dan tentunya kawasan sini akan lebih indah dan sejuk,” Ucap arif. (Bam)

Komentar