Peringati Hari Bumi, DLH Sumenep Tanam Ratusan Bibit Tanaman Diberbagai Titik

News, Pemerintahan29 Dilihat

SUMENEP, SEPUTARJATIM – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menanam ratusan bibit tanaman dalam rangka memperingatan Hari Bumi.

Hal itu dilakukan untuk menggalakkan kesadaran masyarakat di lingkungan Kota Keris.

Kegiatan itu tidak hanya sekadar penanaman pohon, tetapi juga menjadi forum untuk menyampaikan pesan-pesan penting mengenai keberlanjutan lingkungan di tengah masyarakat.

Baca Juga :  Siap Antar Pasien Sembuh, Bank BPRS Bhakti Sumekar Beri Bantuan Mobil Sehat kepada RSUD dr Moh Anwar Demi Wujudkan Program Bupati Sumenep

Kepala DLH Sumenep, Arif Susanto mengatakan, bahwa anggaran ini diambil oleh dana APBD 2024 sebanyak 200 juta kemudian dibelanjakan berbagai macam jenis bibit tanaman yang ini akan ditanam di beberapa titik kota.

“Maka dari itu pada acara saat ini selain penanaman yaitu ada orasi lingkungan, teaterikal lingkungan, edukasi pesan-pesan lingkungan, sweeping sampah, dan pemberian kantong belanja ramah lingkungan,” katanya, Sabtu (27/4/2024(.

Tak hanya dengan gerakan itu saja, kata dia, pihaknya juga menanamkan semangat kepedulian dan tanggung jawab terhadap bumi Sumenep.

Dengan demikian, ia berharap dapat menginspirasi gerakan positif yang lebih besar untuk melindungi dan melestarikan lingkungan hidup bagi generasi mendatang.

Lanjut ia menegaskan, bahwa pentingnya kolaborasi antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat dalam upaya pelestarian lingkungan.

Baca Juga :  Apabila Terbukti Prabowo-Gibran Tak Penuhi Syarat Adminitrasi, Seharusnya Perolehan Suara Dianggap Batal

“semua pihak untuk berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mengurangi penggunaan bahan-bahan berbahaya bagi ekosistem,” pungkasnya. (EM)

*

Komentar

Post Terkait