Siap Antar Pasien Sembuh, Bank BPRS Bhakti Sumekar Beri Bantuan Mobil Sehat kepada RSUD dr Moh Anwar Demi Wujudkan Program Bupati Sumenep

SUMENEP, SEPUTARJATIM – Bank BPRS Bhakti Sumekar, menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) mobil sehat kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moh Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Diketahui, mobil sehat tersebut, diperuntukkan mengantar pasien yang sudah sehat dari fasilitas kesehatan (Faskes) tersebut ke rumah.

Direktur Utama Bank BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar, mengaku bahwa bantuan CSR mobil sehat itu, untuk membantu melancarkan program pelayanan kesehatan RSUD dr Moh Anwar Sumenep.

Baca Juga :  Apabila Terbukti Prabowo-Gibran Tak Penuhi Syarat Adminitrasi, Seharusnya Perolehan Suara Dianggap Batal

Dengan begitu, kata dia, masyarakat bisa benar-benar merasakan fasilitas pelayanan yang maksimal dan memadai.

“Kami berharap, mobil sehat ini bisa memberikan manfaat yang baik kepada masyarakat. Khususnya, pasien RSUD dr. Moh. Anwar yang sudah sehat dan membutuhkan transportasi untuk pulang ke rumah,” katanya, Rabu (24/4/2024).

Pemberian bantuan CSR mobil sehat tersebut, kata dia, sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Sumenep, sebagai wujud visi-misi Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo dengan selogan Bismillah Melayani.

“BPRS Bhakti Sumekar sebagai BUMD Kabupaten Sumenep, mendukung program layanan tersebut,” ujarnya.

Baca Juga :  Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, PMI Sumenep Beri Bantuan Sosial kepada Abang Becak dan Pemulung

Sementara itu, Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Erliyati menyatakan, untuk sementara waktu pihakmya akan mengoperasikan mobil sehat dalam melayani pasien setelah sembuh yang berdomisili di wilayah Kecamatan Kota Sumenep.

“Kami melayani pasien apabila ada permohonan dari keluarganya minta diantar pulang ke rumahnya di daerah Kecamatan Kota Sumenep tanpa dipungut biaya atau gratis” bebernya.

Untuk Layanan Mobil Sehat, kata dia, mengantar pasien pulang tidak dikenakan biaya alias gratis, sehingga membantu keluarga pasien khususnya yang rumahnya di Kecamatan Kota Sumenep.

“Kami dalam tahap uji coba ini tidak ada biaya bagi pasien yang meminta bantuan kendaraan untuk pulang ke rumahnya,” tandasnya.

Di samping itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, keberadaan mobil sehat merupakan salah satu bentuk penunjang layanan kesehatan yang berkualitas bagi pasien RSUD dr. H. Moh. Anwar, yang telah dinyatakan sembuh untuk pulang ke rumahnya.

Baca Juga :  PJ DBD Puskesmas Dasuk Hemat Bicara Terkait Pasien DBD yang Meninggal Dunia Diduga Faktor Kelalaian Oknum Perawat

“Mobil yang diberi nama La Sehat (Layanan Mobil Sehat) merupakan CSR atau Corporate Social Responsibility Bank BPRS Bhakti Sumekar untuk meningkatkan pelayanan RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep,” pungkasnya.

Ia berharap, keberadaan layanan mobil sehat membantu pasien tidak memiliki kendaraan yang telah sembuh untuk pulang ke rumah, sehingga mereka tidak perlu mencari kendaraan untuk mengantarnya ke rumah.

“Tentu saja di antara semua pasien di RSUD tidak memiliki kendaraan untuk pulang ke rumah yang menyebabkan harus mencari mobil,” imbuhnya. (EM)

*

Komentar