Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, PMI Sumenep Beri Bantuan Sosial kepada Abang Becak dan Pemulung

Kesehatan, Ekonomi24 Dilihat

SUMENEP, SEPUTARJATIM – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memberikan bantuan  kepada masyarakat khususnya abang becak dan pemulung.

Bantuan sosial dilakukan guna membantu masyarakat kurang mampu selama Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul itri, sehingga dengan bantuan itu bisa meringankan beban mereka bersama keluarganya.

“Kami memberikan bantuan guna meringankan mereka dalam memenuhi kebutuhan keluarganya, apalagi beberapa hari lagi Idulfitri,” kata Ketua PMI Sumenep Edy Rasiyadi, Jumat (5/4/2024).

Baca Juga :  Budayawan Sumenep Dampingi Achmad Fauzi Wongsojudo Pantau Progres Pembangunan Tugu Keris di Kecamatan Pragaan

Menurutnya, PMI Sumenep menyalurkan bantuan sosial sebagai bentuk kepedulian dan berbagi sesama dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pada kegiatan kemanusiaan.

Lanjut ia menyampaikan, PMI sebenarnya tidak hanya berhubungan dengan ketersediaan darah dan donor darah, tetapi mempunyai peran besar di masyarakat untuk kemanusiaan dengan membantu masyarakat di kegiatan sosial lainnya.

“Semoga, kami bisa berbuat lebih banyak lagi di masa mendatang dalam membantu masyarakat untuk penyediaan darah dan kegiatan kemanusian lainnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Selama Ramadhan 1445 H, PAUD EL Fath Sumenep Gelar Beragam Kegiatan untuk Melatih Keberanian Anak

Tak hanya itu, kata dia, pada bhakti sosial kali ini setiap abang becak dan pemulung mendapatkan beras 5 kilogram dan uang lauk pauk sebesar Rp50.000, dengan jumlah total keselurahan penerima sebanyak 200 orang.

“Kami berterima kasih kepada seluruh donatur yang turut peduli berbagi keberkahan di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah,” imbuhnya. (EM)

*

Komentar