oleh

Politisi PDIP Gelontorkan Uang Ratusan Juta Bantu Penanganan Corona

SUMENEP, seputarjatim.com- Dukungan pencegahan dan penanganan pandemi corona (covid-19) terus dilakukan MH. Said Abdullah, Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan. Setelah menyumbangkan ribuan alat pengaman diri (APD), multivitamin dan masker, politisi PDIP ini kembali menyumbangkan uang sebesar 250 juta rupiah ke Pemerintah Kabupaten Sumenep.

“Kami mewakili anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jatim XI (Madura), MH Said Abdullah menyerahkan bantuan kepada Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumenep,” kata Achmad Fauzi di Ruang Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Kota Sumenep, Rabu, 22/04/2020.

Bantuan kali ketiga yang diberikan Said Abdullah ini diterima secara langsung oleh Abuya Busyro Karim, Bupati Sumenep yang juga sebagai ketua gugus tugas penanganan Covid-19. Selain bantuan uang tunai 250 juta rupiah, Ketua Banggar DPR RI itu juga memberikan 100 kardus makanan tambahan bagi ibu hamil, 100 kardus makanan tambahan bagi balita, dan 500 hand sanitizer.

“Kami sadari bantuan tersebut tidaklah besar jika dibandingkan dengan kebutuhan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Sumenep. Namun, semangat kepedulian dan sikap gotong royong inilah yang ingin kami tebarkan di tengah masyarakat. Bahwa semuanya harus peduli. Ini pesan yang. ingin disampaikan MH. Said Abdullah kepada kita,” imbuh Fauzi.

Sementara itu Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim berterima kasih atas bantuan yang diberikan ini.

“Sebagai ketua gugus tugas saya menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan pak Said. Kami di gugus tugas selalu mencatat, bantuan datang dari manapun pasti ada catatannya. Termasuk yang hari ini kita terima sebesar 250 juta rupiah,” terang Bupati Busyro.

Dalam sambutannya, Bupati Busyro juga menyampaikan langkah-langkah pencegahan dan penanganan corona di Sumenep.

“Kita terus bekerja, tentu kami minta dukungan masyarakat luas. Aturan social distancing termasuk himbauan untuk tidak mudik lebaran nanti harus kita jalankan bersama. Ini langkah mencegah penyebaran virus corona,” imbuhnya.

Said Abdullah Pantau Corona Madura  Dari Jakarta

Langkah pencegahan dan penanganan pandemi corona menjadi perhatian khusus MH. Said Abdullah dari Jakarta. Menurut Achmad Fauzi, Ketua DPC PDIP Sumenep, Said intens berkomunikasi dengan kader PDI di daerah tentang langkah yang harus diambil.

MH. Said Abdullah, Politisi PDIP dalam sebuah acara di gedung DPR RI. (foto istimewa)

“Kita mencari data kebutuhan yang mendesak saat ini. Saat rumah sakit butuh APD, maka kita carikan. Petugas medis di rumah sakit dan puskesmas butuh krisis masker, kita juga bantu. Jadi Pak Said walaupun di Jakarta, tetap memonitor Madura. Namanya juga kampung halaman,” kata Achmad Fauzi.

Saat ini lanjut Fauzi, DPC PDIP Sumenep juga totalitas dalam bekerja melakukan pencegahan dan penanganan pandemi corona di Kabupaten Sumenep.

“Ayo, kita gotong royong,” pungkas Achmad Fauzi. (mg2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *