PSHT Nganjuk Siap Bersinergi Bersama 3 Pilar Ciptakan Kamtibmas

Nasional151 Dilihat

NGANJUK, seputarjatim.com- Nganjuk adalah daerah yang terbilang tenang. Secara kultur wilayah ini dihuni oleh adat yang santun. Namun mencuatnya beberapa insiden perkelahian beberapa waktu terakhir membuat gerah warga Nganjuk khususnya. Menghadapi perkembangan ini, Ketua Cabang PSHT Kab. Nganjuk memberikan tanggapan terkait gesekan dan efek kegaduhan di Kabupaten Nganjuk.

K.H. Gondo Hariyono, Ketua Cabang PSHT Kab. Nganjuk mengaku siap bersinergi untuk meredam isu dan kegaduhan di masyarakat. Langkahnya dengan patroli bersama unsur 3 pilar.

“Kita saat ini ketiban sampur (istilah Jawa) Dan yang saat ini terjadi adalah adanya gesekan perguruan silat namun eksesnya ke PSHT. Karena banyak properti PSHT yang telah dirusak oleh mereka dan ini tentu akan membawa dampak yang kurang baik. Juga dipastikan ada potensi kerawanan antar perguruan silat yang saat ini sangat mudah tersulut,” terang Gondo Hariyono, Rabu, (25/1/2023).

Gondo menambahkan, kecepatan teknologi dan informasi juga sangat berperan menyulut emosi jika tidak ditanggapi secara bijak dan dewasa. Secara tegas, Gondo juga pastikan gesekan yang terjadi bukan dari anggota perguruan silat PSHT Nganjuk, melainkan dari komunitas – komunitas yang mengatasnamakan perguruan silat menggunakan almamater PSHT.

Baca Juga :  Siap-siap terima teguran jika melanggar, Kapolrestabes Surabaya Launching Aplikasi ETSP

“Saya mengimbau kepada anggota PSHT Nganjuk untuk tetap tenang serta dapat mengendalikan diri. Yakin bahwa Polres Nganjuk akan melakukan penegakan hukum sesuai azas hukum yang seadil-adilnya. (fs/red)

Komentar