oleh

PT Sumekar Berlakukan E-Tiket

SUMENEP, seputarjatim.com- Para penumpang tujuan lintas kepulauan Sumenep, Jawa Timur, akan mulai menggunakan tiket elektronik sejak pekan depan. Penerapan ini akan dilakukan ke armadanya mulai dari KMP Sharma Bahari Sumekar I dan Sharma Bahari Sumekar III.

“Langkah yang sangat baik. InsyaAllah akan menjadikan income yang didapatkan PT Sumekar menjadi lebih baik. Sehingga kedepannya sumbangsih perusahaan milik daerah ini menjadi lebih besar,” ungkap Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim dalam sambutannya, Kamis, 11/02/2021.

Launching e-tiket yang digelar diatas KMP Dharma Bahari Sumekar I tersebut dihadiri sejumlah instansi terkait. Kapal melakukan perjalanan pendek mengitari perairan Pulau Talango.

Sementara Syaiful Bahri, Direktur Utama PT Sumekar mengaku langkah penerapan e-tiket sebagai upaya peningkatan pendapatan.

“Jadi sebagai langkah antisipasi juga terhadap penumpang gelap, yang notabene itu akan merugikan kita. Minggu depan mulai kita terapkan,” tegasnya kepada awak media.

Di Kabupaten Sumenep, PT Sumekar menjadi salah satu perusahaan pelayaran yang melayani trayek dari pelabuhan Kalianget ke Pulau Kangean dan Sapeken. Selain PT Sumekar, juga ada dua perusahaan lain yang beroperasi dengan trayek yang sama. (dik/red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *