oleh

Selamat, Hari Pahlawan!

SUMENEP, seputarjatim.com- Hari Pahlawan diperingati secara serentak di berbagai daerah. Di Kabupaten Sumenep, pelajar dan mahasiswa melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Kota Sumenep.

Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir mengatakan, semangat kepahlawanan harus menjadi landasan kerja semua elemen masyarakat.

“Semangat pahlawan adalah membangun dan memperbaiki bangsa. Kita semua harus meneladani itu. Jadi harus sungguh-sungguh mejalankan tugas kita masing-masing,” kata Hamid, Selasa, 10/11/2020.

Terpisah, Azam Khan, pengacara senior di Sumenep mengajak agar masyarakat khususnya kalangan pemuda bergerak maju.

“Di masa pandemi adalah cobaan. Namun kita tetap harus optimis menjalaninya. Semangat pahlawan adalah semangat maju. Tidak pesimis. Mereka teladan kita,” terang Zamrud.

Hari pahlawan juga memiliki makna tersendiri bagi insan pers di Madura. Para kuli tinta memaknai kebebasan pers sebagai langkah memperbaiki dan mengawal cita-cita pahlawan.

“Wartawan adalah pilar kelima demokrasi. Kita juga berbuat untuk negara. Karenanya kebebasan pers mutlak harus diberikan negara. Karena cita-cita kami sama. Ingin membangun Indonesia,” kata Achmad Sa’ie, Ketua Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS). (Mg2/red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *