NewsPemerintahan

Sukses Kendalikan PMK, DKPP Sumenep Borong 3 Penghargaan Dari Pemprov Jatim

780
×

Sukses Kendalikan PMK, DKPP Sumenep Borong 3 Penghargaan Dari Pemprov Jatim

Sebarkan artikel ini
Kepala DKPP Arif Firmanto Saat menerima penghargaan dari Pemprov Jatim
Foto: Kepala DKPP Arif Firmanto Saat menerima penghargaan dari Pemprov Jatim

SUMENEP, seputarjatim.com–Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur berhasil meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

Tak tanggung-tanggung, instansi pimpinan Arif Firmanto ini berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus, yakni juara 1 Kabupaten dengan pengendalian PMK terbaik di Provinsi Jawa Timur, juara 2 lomba video pengendalian PMK tingkat Provinsi Jawa Timur, dan juara 3 petugas Inseminasi Buatan (IB).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Seketaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono, didampingi Direktur Kesehatan Hewan Kementan RI Dr. dr. Nuryani Zainuddin dan Kepala Dinas Peternakan Jatim Indyah Aryani di Surabaya pada tanggal 20 November 2023 kemaren.

Baca Juga :  EDITORIAL : Mendadak Geger Pemeriksaan KPK

Kepala DKPP Kabupaten Sumenep Arif Firmanto menyampaikan, prestasi yang berhasil dicapai oleh instansi yang  dipimpinnya merupakan bagian dari wujud ikhtiar dalam upaya pengendalian virus PMK untuk kesehatan hewan khususnya sapi yang ada di kabupaten Sumenep.

“Kami bersyukur atas prestasi yang berhasil diraih ini, kerja keras teman-teman dalam pengendalian PMK kemaren membuahkan hasil dengan menjadi kabupaten terbaik se Jawa Timur,” ucapnya.

Masih kata Arif, Keberhasilan dari pelaksanaan program PMK kemaren bukan hanya keberhasilan instansinya, melainkan keberhasilan bersama masyarakat terutama perternak untuk bergotong royong mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Baca Juga :  17 Jenazah Korban Laka Laut KLM Arin Jaya Dipulangkan

“Prestasi ini bukan untuk pribadi pimpinan DKPP Kabupaten Sumenep semata, melainkan seluruh jajarannya bersama masyarakat yang berjuang dalam pengendalian virus PMK itu,” terangnya.

Pihaknya berjanji, prestasi yang ditorehkan akan menjadi  motivasi untuk terus berinovasi meningkatkan kinerja baik demi meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di ujung timur pulau Garam Madura.

“Prestasi ini sebagai semangat untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati sesuai perintah pak Bupati Yakni harus Bismillah Melayani,” pungkasnya. (BS)

Tinggalkan Balasan