Politik

Alumni Muda dari 3 Kampus di Jatim Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar Pranowo

125
×

Alumni Muda dari 3 Kampus di Jatim Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar Pranowo

Sebarkan artikel ini
IMG 20230610 WA0036
(Heri/ SJ photo)

SURABAYA, seputarjatim.com– Generasi Alumni Muda dari Universitas Brawijaya (UB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Universitas Airlangga (UNAIR), mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024. Mereka tergabung dalam sukarelawan Ganjar creasi atau Gcreasi.

Koordinator Gcreasi Suryo Adi Prakoso mengatakan, tak kurang 250 alumni muda dari 3 kampus tersohor yang berada di Jawa Timur itu mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar sebagai calon presiden (capres). Deklarasi tersebut diadakan di Narita Hotel, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur.

“Kami sebagai alumni UB, ITS dan UNAIR mendukung Bapak Ganjar Pranowo sebagai presiden. Saya berharap dukungan baik itu dari akademisi, rakyat biasa dan semua kalangan mampu mendukung Bapak Ganjar Pranowo nantinya akan meneruskan estafet kepemimpinan,” ujar Adi seusai deklarasi pada Jumat (9/6/2023).

IMG 20230610 WA0035
(Heri/ SJ photo)

Adi mengungkapkan alasan Gcreasi mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden lantaran Gubernur Jawa Tengah dua periode itu merupakan sosok yang paling tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Indonesia di 2024.

Pasalnya, Ganjar telah terbukti membawa banyak kemajuan di Jawa Tengah dan juga memperhatikan rakyat kecil. Hal itu kerap ditunjukkan Ganjar melalui program kerja dan gaya kepemimpinannya yang selalu turun langsung untuk menemui masyarakat.

Selain itu, sosok Ganjar di kalangan milenial adalah pemimpin yang luwes dan mudah diterima seluruh kalangan, termasuk kalangan milenial. Maka dari itu, lanjut Adi, Gcreasi menjatuhkan dukungannya ke sosok berambut putih itu.

Baca Juga :  Kowarteg Ganjar Bareng Kiai Kampung di Madura Doa Bersama Buat Kemajuan Indonesia

“Sebagai lulusan akademisi kami melihat Pak Ganjar sebagai sosok yang tepat untuk memimpin negeri ini. Pertama, kita melihat Pak Ganjar memperhatikan nelayan, perhatian Pak Ganjar terhadap nelayan ini termasuk salah satu dari negara kita, yaitu negara maritim,” kata Adi.

“Kalau kami melihat Pak Ganjar itu tidak lepas dari sosok milenial juga. Jadi, kami sebagai alumni milenial yang baru lulus juga itu mendukung Pak Ganjar. Satu, Pak Ganjar suka bersepeda, kedua Pak Ganjar dekat dengan rakyatnya, suka lari juga,” sambung Adi.

Hal serupa juga disampaikan salah satu peserta deklarasi bernama Afrim Rifky Ariel menyebutkan. Alumni UNAIR Angkatan 2016 itu menyebutkan, Ganjar adalah tokoh yang saat ini telah memenuhi kriteria untuk memimpin Indonesia.

“Saya melihat sosok Pak Ganjar sekarang itu justru menjadi satu-satunya standar calon presiden yang ada di Indonesia saat ini. Karena menurut saya, potensi Pak Ganjar buat menjadi presiden akan menjadi sesuatu yang lebih baik untuk Indonesia,” ucap Afrim.

Dia menambahkan, sebagai salah satu alumni muda sekaligus generasi milenial, Ganjar adalah sosok pemimpin yang mampu memberikan semangat, motivasi hingga inspirasi bagi anak-anak muda.

Oleh sebab itu, dia meyakini Ganjar dapat membawa banyak perubahan dan kemajuan bagi bangsa Indonesia, seperti halnya yang telah berhasil dilakukan Ganjar selama memimpin Jawa Tengah.

Baca Juga :  Srikandi Ganjar Jatim Gelar Pelatihan Bahasa Inggris dan Praktek Jadi Tour Guide di Bromo

“Sebagai sosok milenial, Pak Ganjar punya sesuatu yang bisa diberikan untuk generasi milenial, dalam arti ilmu-ilmu yang tidak dari segi politik saja atau kepemerintahan saja. Tetapi Pak Ganjar juga turun ke jalan dan memberikan inovasi kepada generasi milenial,” tuturnya.

Dalam acara deklarasi tersebut, Gcreasi juga mengadakan Sarasehan Kebudayaan Relawan. Suroso atau akrab disapa Ki Suroso, salah satu Budayawan Jawa Timur menjadi pembicara pada kesempatan itu.

Dia mengatakan, Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap kelestarian kebudayaan bangsa Indonesia. Salah satunya dengan membuat kebijakan wajib mengenakan pakaian adat Nusantara setiap hari Kamis bagi ASN di lingkungan Pemprov Jawa Tengah.

“Saya melihat sosok Pak Ganjar senang dengan budaya. Beliau juga sosok orang Jawa yang masih mengerti adat leluhur atau aturan-aturan dan ajaran Jawa,” ungkap Ki Suroso.

Berdasarkan hal itu, Ki Suroso menilai Ganjar mampu merawat dan melestarikan kebudayaan bangsa Indonesia di tengah gempuran budaya asing, serta melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Menurut saya sosok Pak Ganjar adalah salah satu sosok yang bisa menyambung dari Pak Jokowi. Pak Ganjar ini sangat cocok atau sangat pas, saya kira Pak Ganjar menjadi yang terbaik,” sebut Ki Suroso. (her/red)

Tinggalkan Balasan