Bupati Harus Evaluasi Kinerja Kadinkes Agus Mulyono

SUMENEP, seputarjatim.com–Sikap kinerja dari seorang pucuk pimpinan pada Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Agus Mulyono yang tidak mau menemui wartawan dengan alasan sibuk, terus mendapat kecaman, Sabtu (19/11/2022).

Sindiran terhadap sikap kadinkes datang dari sesama jurnalis berinisial ily. Ia mengemukakan jika eksistensi media mempunyai peranan yang sangat penting dalam hal menyebarkan informasi kepada masyarakat luas.

Selain sebagai kontrol pengawasan bagi siapapun yang berkuasa, pers juga berperan dalam memberikan edukasi publik dalam hal pemenuhan hak masyarakat mendapatkan informasi.

“Ini sebuah preseden buruk bagi jurnalis yang ada di kabupaten Sumenep yang mau mengklarifikasi atas temuan dilapangan, namun kadis kesehatan enggan menemui dengan alasan sibuk,” sindirnya.

Baca Juga :  Berprestasi, Delapan Anggota Satresnarkoba Polres Sumenep Terima Penghargaan

Dengan adanya kejadian tersebut, pihaknya berharap kepada Bupati Sumenep agar mengevaluasi terhadap sikap kinerja Kadinkes ini, agar kedepannya tidak ada lagi pejabat apalagi selevel pimpinan OPD yang kurang responsif dengan awak media dalam mendukung kerja-kerjanya.

“Jika pemerintahan dijalankan dengan baik dan benar, maka tidak ada yang perlu ditutup-tutupi. Kalau bersih, kenapa harus takut dan tidak bernyali? Kalau bisa terbuka, kenapa harus tertutup?,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, sikap dari kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, jadi pertanyaan. Jumat (19-11-2022).

Pasalnya, seputarjatim.com yang bermaksud menemui Kadis Agus untuk kepentingan konfirmasi untuk klarifikasi masalah vaksinasi. Namun sang kadis tidak menyambutnya dengan baik bahkan terkesan tidak mau ditemui dengan alasan sibuk.

Baca Juga :  PT. Sumekar Disoal, Puluhan Karyawannya Tidak Digaji

Padahal Kadinkes agus terpantau ada di dalam ruangannya dan media seputarjatim.com sudah melalui proses laporan pada resepsionis kalau untuk bertemu sang kadis.

Pihak resepsionis pun sudah memberitahukan kepada sang Kepala Dinkes P2KB Agus. Namun kendati sudah disampaikan, Kepala Dinkes P2KB Agus tidak bernyali menemui wartawan yang sudah menunggu diluar ruangannya berjam-jam dengan alasan sibuk.

Celakanya, meskipun Agus beralasan sibuk tidak bisa ditemui namun banyak tamu yang tanpa seragam yang rata-rata dari kaum wanita nyolong masuk pada ruangan Kepala Dinkes P2KB Agus Mulyono hingga sekitar pukul 17.00 WIB.

Terlanjur kecewa akhirnya awak media pergi meninggalkan kantor karena waktu sudah menunjukkan pukul 17.15 WIB namun Kadinkes masih tetap diruang kerjanya. (Bam)

Komentar