Cegah Kenakalan Remaja, Polres Tanjung Perak Blusukan ke Sekolah

Pendidikan15 Dilihat

SURABAYA, seputarjatim.com- Untuk meminimalisir terjadinya bentrok antar pelajar dan menekan kenakalan remaja yang terjadi di Surabaya, polisi blusukan ke sekolah-sekolah.

Seperti yang dilakukan petugas Polsek Semampai Surabaya, yang tampak memberikan arahan kepada pelajar di SMP Negeri 27 Ujung Surabaya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anton Elfrino Trisanto melalui Kompol Nursuhud mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk memberikan wawasan kepada para pelajar.

“Kegiatan kami untuk memberikan wawasan kebangsaan dan membantu pihak sekolah menanamkan rasa patuh dan disiplin sejak dini,” ujar Kompol Nursuhud, Selasa (17/1/2023).

Baca Juga :  Hadir Dalam Kunker Danrem 084 Bhaskara Jaya, DKPP Sumenep Dukung Program Kodim 0827

Hal itu lanjut Kompol Nursuhud untuk menekan potensi kenakalan pelajar seperti terjerumus dalam dunia narkoba, gangster dan kenakalan lainnya.

“Untuk itulah, kami menindaklanjuti perintah Bapak Kapolres melaksanakan penyuluhan dengan cara hadir ke sekolah-sekolah,” tambah Kompol Nursuhud.

Pihaknya berpesan kepada siswa-siswi yang hadir, untuk tidak sekali-kali melakukan perbuatan yang menjurus pada tindak pidana atau perbuatan melawan hukum.

Baca Juga :  Bertempat Di Cafe Lotus, Kapolres Sumenep Gelar Diagram Bersama HMI

Kompol Nursuhud menghimbau kepada siswa-siswi senantiasa memegang teguh akidah dan agama serta norma-norma susila, agar terhindar dari perbuatan tercela.

“Siapapun yang melanggar hukum, pasti akan kami tindak sesuai hukum, untuk itu besar harapan kami kepada para generasi penerus bangsa untuk tidak sekali kali tersandung masalah hukum,” pungkas Kompol Nursuhud . (Fs/red)

Komentar