Foto Dengan Menteri, Pengrajin Keris Sumenep Kecewa Bantuan KUR Bank Jatim Rp 500 Juta Cuma Janji

Nasional227 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com- Bantuan modal untuk pelaku UMKM di Kabupaten Sumenep yang diberikan oleh Bank Jatim terus disoal.

Pasalnya pemberian bantuan itu hingga kini belum terealisasi. Selain bantuan untuk pengusaha peralatan dapur, bantuan lain juga belum diberikan kepada Hariyanto, pengrajin keris asal Dusun Palongan, Desa Aeng Tongtong, Kecamatan Bluto, Sumenep.

“Ya kecewa mas. Katanya waktu saya konsultasi ke Bank Jatim, untuk pencairan menggunakan ‘atas nama’ sudah tidak bisa. Jadi ya saya pasrah aja mas. Ya waktu ada menteri, saya juga maju foto kedepan. Katanya sebagai penerima bantuan modal KUR senilai 500 juta,” kata Hariyanto, Rabu, 22/03/2023.

Baca Juga :  Wujudkan Ketersediaan Air Bersih, Bupati Sampang Resmikan SPAM Sumber Payung Di Kecamatan Karang Penang

Sebelumnya dalam kunjungan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menkopolhukam Mahfud MD, pihak Bank Jatim mengaku memberikan bantuan kepada sejumlah UMKM di Sumenep berupa kemudahan KUR senilai 500 juta rupiah, serta bantuan alat produksi peralatan dapur senilai 45 juta rupiah. Hal itu disampaikan Direktur Mikro, Ritel dan Menengah Bank Jatim, R. Arief Wicaksono. Namun hingga kini, pelaku UMKM tersebut justru kecewa ketidakseriusan Bank plat merah tersebut. (far/red)

Baca Juga :  Kapolri: Pelaku Bom Bunuh Diri Jaringan JAD dan Pernah Beraksi di Jolo Filipina

Komentar