Gerakan Pasar Takjil, Kyai Muda Jawa Timur Libatkan UMKM di Kabupaten Tuban

Nasional98 Dilihat

TUBAN, seputarjatim.com- Program sosial yang diprakarsai Kyai Muda Jawa Timur kembali memfasilitasi warga.

Kali ini, ratusan warga di Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, diberikan fasilitas tebus murah takjil dalam program ‘Pasar Takjil’ dalam rangka dorong pemberdayaan UMKM, Senin (10/4).

Koordinator Wilayah (Korwil) Kyai Muda Jawa Timur Ali Baidlowi mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk merangkul para UMKM dan mendukung ekonomi masyarakat setempat.

IMG 20230411 WA0047
Foto Istimewa

Pasar takjil tersebut berlangsung mulai pukul 15.00 hingga azan maghrib. Puluhan pedagang penjual kuliner menjual beragam sayur, makanan dan minuman.

“Konsep kegiatan hari ini, Pasar Takjil dengan memberikan subsidi kepada para pedagang sehingga mereka menjual barang dagangannya dengan harga murah. Setelah melakukan transaksi, para pembeli akan diberikan merchandise Kyai Muda Jawa Timur oleh para pedagang UMKM,” buka Ali.

Baca Juga :  Peduli Seni, Sukarelawan Ganjar Gelar Pertunjukan Pantomim di Trenggalek

Kyai Muda Jawa Timur sendiri berharap melalui kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif dan manfaat secara luas bagi masyarakat setempat, terutama bagi UMKM dan warga setempat yang membutuhkan.

“Sebagai penopang perekonomian nasional tentu peran UMKM ini harus kita dukung, ya. Alhamdullilah mereka (pedagang) senang dan puas atas kontribusi kami, sehingga dukungan terhadap Pak Ganjar pun mengalir dengan sendirinya,” lanjut Ali.

Ali berkomitmen untuk senantiasa melanjutkan semangat Ganjar Pranowo untuk mendorong kemajuan ekonomi masyarakat yang dinilai penting untuk dilakukan secara terus-menerus.

“Semoga ini menjadi stimulus supaya mereka tetap berjualan setelah hari raya. Karena hampir sebagian dari mereka merupakan pedagang musiman, hanya di bulan Ramadhan saja,” ungkap Ali.

Baca Juga :  Gus Nusantara Ganjar 'Ngaji Bareng' Lintas Komunitas, dari Mobil hingga Pecinta Hewan

Dirinya berupaya untuk berkoordinasi dengan berbagai pihak agar tujuan menjaring lebih banyak lagi dukungan untuk Ganjar Pranowo bisa tercapai.

“UMKM itu wajib hukumnya kami bantu, ada di dalam agenda pak Ganjar Pranowo maupun pemerintah pusat, untuk itu kami hadir dan berkontribusi untuk mereka,” pungkasnya.

Koordinator Lapangan (Korlap) Kyai Muda Jatim di Tuban, Syamsuri mengatakan antusiasme warga sangat tinggi. Sejak waktu ashar tiba, warga sudah berkumpul dan memberikan semangat dan respon positif di kegiatan tersebut.

“Alhamdullilah tidak butuh waktu lama dalam menyosialisasikan kegiatan ini, tapi warga sangat antusias dan menikmati program yang diberikan. Ini membuktikan keberadaan Pak Ganjar melalui Kyai Muda Jawa Timur diterima oleh masyarakat di sini,” pungkasnya. (her/red)

Komentar