HUT RI Ke-78, Kecamatan Lenteng Laksanakan Pengibaran Bendera Merah Putih

News, Pemerintahan933 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com-Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 di Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep berlangsung khidmad. Kamis (17-08-2023).

IMG20230817073558 scaled

Dalam pengibaran sang saka merah putih itu, ratusan siswa dilibatkan dari tingkat SD,  SMP sampai SMA. Turut hadir juga tokoh masyarakat, Kepala Desa, TNI dan Polri.

PLT Camat Lenteng, Suryadi Irawan sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara menyebutkan, tema hari ulang tahun RI ke-78 tahun ini adalah terus melaju untuk Indonesia maju. Makna terus maju untuk Indonesia adalah semangat bangsa indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan.

Baca Juga :  Pawai Torbang Ritual Festival Berlangsung Meriah, Bupati Sumenep Berikan Apresiasi

“Tema ini merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan serta berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum Indonesia maju,” ucapnya.

IMG20230817081550 scaled

Lanjut Wawan, sebagai masyarakat kabupaten Sumenep kita wajib bersyukur bahwa proses pembangunan di ujung timur Pulau madura tetap berjalan sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sumenep yang tercantum dalam RPJMD tahun 2021-2026, hal itu dapat dilihat dari kinerja pemerintah dalam kurun waktu dua setengah tahun sejak pelantikan kepala daerah.

Baca Juga :  Sindir Sidang Paripurna Dihadiri 5 Anggota, Wabup: Mungkin Mereka Sakit

“Pemerintah Kabupaten Sumenep Sampai saat ini telah meraih sekitar 35 penghargaan baik skala regional maupun nasional. Terbaru, pada hari Harkopnas ke-76 Pemkab Sumenep meraih penghargaan sebagai pembina koperasi andalan dari dewan koperasi Indonesia,” terangnya.

Terakhir, atas nama Pemerintah Kabupaten Sumenep dirinya mengucapkan selamat hari ulang tahun Ke-78 kemerdekaan Republik indonesia.

“Terus melaju untuk Indonesia maju,” pungkasnya. (Bam)

Komentar