oleh

Indoras, Sejarah Klub Basket Pertama di Timur Madura

Sumenep, seputarjatim.com Di masa lampau, basket menjadi salah satu olahraga favorit karyawan PN Garam, yang berkantor pusat di Kalianget, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Tak lama, sebuah lapangan basket dibangun agar mereka dapat menyalurkan hobinya itu. Lapangan basket ini menjadi yang pertama kali berdiri di Kabupaten paling timur Pulau Madura.

Seiring berjalannya waktu, olahraga basket juga mulai digemari warga yang tinggal di sekitar lingkungan perusahaan. Mereka pun berlatih bersama. Basket membuat jalinan tali persahabatan antara karyawan PN Garam dan warga sekitar kian erat.

Maka di tahun 1996, dibentuklah sebuah tim basket profesional, Indoras. Klub basket ini pun menjadi salah satu tim tertua yang ada di Kabupaten Sumenep. Melewati perjalanan panjang, Indoras mampu bertahan hingga dua dasawarsa lebih. Dan Sabtu sore, 13/07/2019, lapangan basket Indoras masih ramai digunakan para pemain Indoras muda berlatih. Tak banyak perubahan yang nampak di lapangan basket ini. Pembatas lapangan masih berupa kawat besi yang kini mulai berkarat. Sebuah lapangan basket tua, sederhana, yang menjadi saksi persahabatan masa lalu. (dik/red)  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *