oleh

Cegah Korupsi, Masyarakat Diminta Awasi Pembangunan Infrastruktur

Sumenep,Seputarjatim.com,-Ketua group Masyarakat Pengamat Percepatan Pembangunan Sumenep (MP3S),Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Menginginkan dan mengajak masyarakat untuk berperan aktif mengawasi pelaksanaan proyek yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

“Tujuannya agar proyek pembangunan yang dilakukan pemerintah itu tepat sasaran, sehingga butuh peran serta masyarakat untuk ikut mengawasi tindak tanduk pejabat, terutama dalam pembangunan infrastruktur,”kata Musahnan. Rabu (4-8-2021)

Ditegaskan, tugas pengawasan pekerjaan yang dilakukan pemerintah tidak hanya dilakukan wakil rakyat yang jumlahnya terbatas.Oleh karena itu masyarakat juga harus ambil bagian dalam pengawasan yang berfungsi sebagai sosial kontrol.

“Kalau pengerjaan pembangunan dilakukan berjalan baik dan sesuai dengan aturan yang ada, tentunya akan menghasilkan yang baik pula. Untuk itulah peran masyarakat dalam melakukan pengawasan pembangunan di daerah sangat diperlukan,” ujar pria bertitel sarjana ekonomi ini.

Lanjut Aktivis asal kepulauan ini menambahkan, berbagai proyek pembangunan seperti jalan, jembatan dan infrastruktur lain-lain yang dilakukan pemerintah saat ini sudah cukup bagus, namun, masih saja ada pengerjaan yang dikeluhkan masyarakat dan terindikasi kecurangan dalam proses pembangunan infrastruktur tersebut.

Bahkan dirinya meminta Masyarakat untuk tidak takut melaporkan kepada yang berwenang jika menemukan indikasi kongkalikong dalam proses pembangunan infrastruktur, Mereka harus berani berbicara dan kritis agar tidak terjadi hubungan gelap antara penguasa dan pengusaha.

“Tujuan pengawasan itu bukan untuk mencari salah dari pemerintah, tapi bertujuan untuk memberikan masukan agar pemerintah dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan aturan,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *