Keruk Bahu Jalan, Warga Saronggi Protes PT Karya Gagas Mulya

Peristiwa261 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com- Proyek pengerukan bahu jalan Desa Saronggi, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menuai protes warga. Pengerukan ini dilakukan oleh PT Karya Gagas Mulya. Supriyadi, salah seorang warga menuturkan, pengerukan jalan ini telah dikeluhkan warga lama. Selain membuat jalan berdebu, lubang menganga di sepanjang jalan dinilai membahayakan pengendara.

“Sudah kami ingatkan beberapa kali PT Karya Gagas Mulya soal pengerukan jalan. Tapi tidak diindahkan. Kalau masih tidak digubris, kami warga desa akan berunjukrasa,” kata Supriyadi, Senin, 22/5/2023.

 

IMG 20230522 WA0094
(Foto Istimewa)

Terpisah, Fendy, perwakilan PT Karya Gagas Mulya cenderung irit bicara saat dikonfirmasi soal pengerukan bahu jalan milik desa ini.

“Tadi sudah kami bahas dengan perwakilan warga dan utusan pemkab,” terang Fendy tanpa memberitahu detil keputusan mediasi yang didapat.

Baca Juga :  Santuni Anak Yatim, Cara PT. Arminareka Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan

Sebelumnya, perwakilan warga Desa Saronggi temui pimpinan PT Karya Gagas Mulya, buntut pengerukan bahu jalan desa pada Senin, 22/5/2023. Pertemuan ini juga dihadiri unsur Pemkab Sumenep, Pejabat Camat, dan Kepala Desa Saronggi. (red)

Komentar