oleh

Kunjungi Sumenep, Slamet Ariyadi Adakan Bimtek Budidaya Ternak Sapi Potong

Sumenep,Seputarjatim.com, –Slamet Ariyadi, S.Psi anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil Jatim XI madura bekerja sama dengan loka penelitian sapi potong BALITBANGTAN adakan bimbingan tehnis budidaya ternak sapi potong di Sumenep, Madura.

Acara yang diselenggarakan di Desa kasengan ini dihadiri langsung oleh Dr. H. Yasin Limpo, SH, M. Si. MH serta dihadiri para ketua kelompok tani, kelompok masyarakat, selegram dan para peternak sapi yang ada di Kabupaten Sumenep.

Slamet Ariyadi mengungkapkan bahwa penambahan populasi sapi potong khususnya madura menjadi konsen utama pemerintah dengan melaksanakan berbagai terobosan dan berdasarkan data BPS bahwa madura ini sudah mampu menyokong kebutuhan sapi potong nasional 24-30%.

“Saya berharap dengan adanya bimbingan tehnis ini mampu untuk meningkatkan sumber daya manusia dibidang pengembangan sapi potong, karena kita yakini bersama bahwa madura merupakan salah satu pusat populasi sapi khususnya sapi potong, ” Jelasnya. Senin (7-6-2021)

Lanjut pria asal Kabupaten Sampang ini menerangkan, kedepan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pemerintah setempatĀ  bukan hanya konsen di sapi potong tapi akan ada pengembangan untuk unit pengolahan pupuk organik.

“Selain konsen di bidang sapi potong, kami juga sudah menggelontorkan beberapa bantuan sarana lengkap berupa seperangkatĀ  alat pembuatan pupuk kompos, sehingga paradigma di masayarakat bukan hanya daging sapinya yang mempunyai sisi ekonomis tapi limbahnya pun mempunyai sisi ekonomis juga, ” Paparnya

Terakhir pria yang murah senyum ini mengatakan, kedepan dirinya selaku wakil dari masyarakat madura mempunyai agenda yakni 1 rumah 1 sapi , sehingga masyarakat mampu memanfaatkan hasil dari limbah sapi tersebut, “Dari limbah sapi ini nanti akan mempunyai nilai ekonomis dan itu sudah saya realisasikan sebagian,” Pungkasnya (Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *