Mak Ganjar Latih Ibu-Ibu di Kota Kediri Membuat Pisang Cokelat

Politik60 Dilihat

Kota Kediri, seputarjatim.com – Pisang cokelat adalah salah satu jajanan kekinian yang banyak digemari oleh pencinta kuliner manis.

Selain rasanya enak, camilan itu memiliki harga sangat terjangkau untuk membuatnya, sehingga bisa menjadi ide usaha.

IMG 20231004 WA0049
Foto Istimewa

Melihat peluang tersebut, sukarelawan Mak Ganjar mengadakan pelatihan membuat pisang cokelat bareng ibu-ibu yang berada di Semampir tengah, Jalan Jongbiru I Semampir, Kota Kediri, Jawa Timur.

Koordinator Wailayah Mak Gajar Jatim Harizatun Naqiyah mengatakan kegiatan pelatihan itu dilakukan untuk mendorong peran ibu-ibu agat lebih kreatif untuk melihat peluang bisis.

Baca Juga :  Ganjar Creasi Gelar Pelatihan Membuat Topi di Sidoarjo

Salah satunya dengan membuat pisang cokelat itu.

“Pisang cokelat ini memiliki rasa yang nikmat dan manis. Banyak masyarakat menyukai camilan tersebut,” kata dia dalam siaran persnya, Rabu (04/10/2023).

Dia menambahkan camilan ini tidak hanya bisa disajikan untuk keluarga, tetapi juga bisa buat ide jualan.

“Pembuatan camilan ini bisa menjadi penambahan penghasilan buat emak-emak,” ungkap dia.

Kegiatan yang dilakukan di salah satu rumah warga rupanya mendapatkan sambutan yang baik. Hal itu terlihat dari peserta yang menghadiri kegiatan yang dibuat oleh Mak Ganjar.

Baca Juga :  Deklarasikan Ganjar Pranowo, Dinasti Nusantara Siap Menangkan Ganjar di Pilpres

“Mereka (para peserta) sangat antusias dengan kegiatan yang digelar Mak Ganjar,” tegasnya.

Harizatun juga tidak lupa memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) dari partai PDIP kepada para peserta yang hadir.

Dia berharap warga sekitar bisa mendukung mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu terpilih menjadi presiden selanjutnya.

“Kami meminta doa restu kepada emak-emak yang hadir semoga Pak Ganjar sukses terpilih menjadi Presiden 2024,” kata Harizatun. (her/red)

Komentar