Politik

Momen Hardiknas, Srikandi Ganjar Jatim Bangun Kesadaran Masyarakat Lestarikan Lingkungan

72
×

Momen Hardiknas, Srikandi Ganjar Jatim Bangun Kesadaran Masyarakat Lestarikan Lingkungan

Sebarkan artikel ini
IMG 20230502 WA0071
Foto Istimewa

KAB. PROBOLINGGO, seputarjatim.com- Dalam menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh setiap 2 Mei, Srikandi Ganjar Jawa Timur mengupayakan kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian alam dengan melangsungkan kegiatan bersih-bersih pantai Pulau Gili Ketapang.

“Hari ini dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, para wisatawan terutama yang datang ke Pulau Gili Ketapang agar selalu menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan dengan melalukan clean up di pesisiran pantai,” ujar Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jatim Cindy Maghriza saat ditemui di Pulau Gili Ketapang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (2/5).

Dengan melibatkan komunitas Pecinta Lingkungan dan Operator Snokerling, diharapkan kegiatan tersebut dapat dilakukan secara rutin dengan melibatkan berbagai banyak pihak dalam menjaga dan mempertahankan ekosistem laut di wilayah setempat.

Baca Juga :  Orang Muda Ganjar Jatim Adakan Penyembelihan Hewan Kurban di Surabaya

“Komunitas itu sebelumnya sudah rutin melakukan clean up pantai di Selasa dan Jumat. Mudah-mudahan makin banyak lagi komunitas atau masyarakat yang terlibat dalam misi lingkungan itu,” ujarnya.

IMG 20230502 WA0070
Foto Istimewa

Dalam aksi tersebut, Srikandi Ganjar berhasil mengangkat ratusan kilogram sampah di pesisir pantai maupun yang ada di dasar laut.

“Kami tadi menggunakan karung dan kresek yang besar berhasil mengangkat lima kresek yang besar dan satu karung besar,” lanjut Cindy.

Cindy berharap dengan pembersihan lingkungan tersebut, para masyarakat maupun wisatawan makin bersemangat dalam menjaga lingkungan. Sehingga nantinya siapa pun yang berkunjung ke wilayah tersebut merasa nyaman.

“Karena ketika lingkungannya sudah bersih, wisatawannya nyaman, akan terbangun potensi desa wisata baru dan bisa terkenal hingga ke mancanegara,” terang Cindy.

Baca Juga :  Menerka Makna Batik yang 2 Kali Dipakai Jokowi di Acara PDIP

Selanjutnya, Srikandi Ganjar akan melakukan agenda lanjutan terkait pemberdayaan ekonomi melalui peningkatan kapasitas dan kualitas produk unggulan Gili Ketapang, yakni ikan asin.

“Agenda selanjutnya yaitu scale up UMKM yang menjadi produk unggulan di sini, yaitu ikan asin. Kita akan coba tingkatkan mulai dari produksi hingga pemasarannya,” lanjutnya.

Selain itu, disinggung soal deklarasi Ganjar Pranowo yang sudah diumumkan oleh Partai PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Cindy mengaku bersyukur dan optimis Ganjar akan melenggang mulus dalam pencalonan Presiden 2024.

“Alhamdullilah sekarang Pak Ganjar sudah punya kendaraan untuk maju dalam pemilihan Presiden, hal tersebut menjadikan kita semakin semangat untuk memenangkan kontestasi politik di 2024,” pungkasnya. (her/red)

Tinggalkan Balasan