Motor Wartawan di Surabaya Digondol Maling

SURABAYA, Seputarjatim.com – Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) masih meraja lela di Kota Surabaya dan menjadi momok warga. Meski ada tindakan tegas aparat, mereka masih nekat lakukan pencurian, baik pagi, sore, malam maupun dini hari.

Bahkan, tak takut dengan rekaman kamera CCTV yang merekam jelas wajah pelaku. Terbaru sepeda Honda Beat, Nopol W-7573-JK, warna Hitam milik wartawan di Jalan Ronggowarsito Surabaya Raib digondol maling.

Kejadiannya di Jalan Jin.Ronggowarsito Tengah 39-A, Minggu (11/12/2022) sekitar pukul 06.00 wib, Heri Wicaksono seperti biasa memarkir motor kesayangannya didepan rumah dengan dikunci stir. Lalu, ditinggal masuk.

Baca Juga :  Viral, Video Petugas Parkir RSUD Sumenep Tantang Carok Pengacara

“Hanya beberapa menit saja masuk, lalu terdengar suara sirine/ alarm motor, saya sempat keluar dan mengejar pelaku namun tidak sempat,” kata Heri, Minggu (11/12/2022).

Pelaku juga terekam jelas di CCTV rumah. Sebelum menyikat motor, pencuri yang memakai celana jean, kaos lengan panjang warna putih, memakai helem hitam sempat mondar mandir beberapa kali dirumah korban.

Korban yang berprofesi sebagai jurnalis itu menambahkan, saat kejadian sekira pukul 05.17 Wib, dia saat itu sedang di kamar mandi, lalu mendengar suara alarm sepeda motornya yang di parkir di teras rumah.

Baca Juga :  Polda Jatim Panggil Bupati Lumajang Kasus Pencemaran Nama Baik

Korban langsung melihat kedepan dan mencoba mengejar, karena suasana sepi, kendaraannya sudah dibawa kabur oleh pencurinya. Dengan kejadian ini korban merugi hingga Rp.18.000.000.

Usai kejadian korban langsung melapor dengan bukti LAPORAN Nomor : LP/B/723/ XII /SPKT/Polsek Wonokromo/Polrestabes Surabaya/Polda Jawa Timur. “Pelaku terekam jelas di Kamera, dan kasusnya sudah saya laporkan ke Polisi, semoga petugas dapat mengungkapnya,” imbuh korban.

Ketika media ini mencoba konfirmasi kepihak Kepolisian Polsek Wonokromo, Kanit Reskrim Iptu Made belum menjawab.(her/red)

Komentar