oleh

Pilkades Ulang Juruan Laok Dijaga 300 Personil

SUMENEP, seputarjatim.com Pelaksanaan Pilkades ulang Desa Juruan Laok, Kecamatan Batuputih, Sumenep, digelar Kamis, 14/11/2019. Hartono, ketua Pilkades Juruan Laok menuturkan, pelaksanaan pencoblosan hingga pukul 10.00 WIB berjalan lancar. Namun dengan alasan keamanan, 5 calon kepala desa terpaksa tidak dihadirkan ke lokasi pencoblosan.

“Alasan keamanan, semua calon cukup pakai foto saja,” terang Hartono melalui pesan singkat, Kamis, 14/11/2019.

Untuk memastikan keamanan, petugas gabungan diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades ulang.

“Kami dari Polri menerjunkan 140 personil, dari TNI 130 personil, dan Satpol PP 30 personil. Pengamanan di lokasi akan kita lakukan sampai H+1 pilkades, terang AKP Widiarti, Kasubag Humas Polres Sumenep, saat dihubungi melalui telepon, Kamis, 14/11/2019.

Pelaksanaan Pilkades ulang di Desa Juruan Laok ini juga menjadi perhatian khusus Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep. Mohammad Ramli, Kepala DMPD Sumenep mengaku terus memantau jalannya Pilkades ulang tersebut.

“Kita terus pantau pelaksanaan Pilkades Juruan Laok ini. dan Alhamdulillah hingga pukul 10 pagi ini berjalan aman,” terang Ramli, Kamis, 14/11/2019.

Sebelumnya diberitakan, Pilkades Juruan Laok yang digelar 7 November lalu berlangsung ricuh. Sekelompok warga datang ke lokasi pencoblosan dan memaksa panitia menghentikan pilkades. Tidak hanya itu, massa juga melakukan pengrusakan sejumlah logistik Pilkades. (dik/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *