PPK, Panwascam Lenteng Serta Camat Bersinergi Gelar Rakor Pemasangan APK

News, Politik1173 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com–Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lenteng, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) titik Lokasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) bersama Camat Lenteng dan Panwascam Lenteng.

Rakor digelar dalam rangka menjalankan amanah Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 15 Tahun 2023 Tentang Kampanye Pemilihan Umum.

Afifurrahman, Divisi SDM dan Parmas menjelaskan, rakor tersebut sebagai tindak lanjut dari rakor yang sudah dilakukan oleh PPK bersama dengan seluruh PPS yang ada di wilayah kecamatan Lenteng.

Baca Juga :  Pleci, Burung Berkacamata

“Tujuan Rakor ini untuk menyatukan pendapat antara kami PPK Lenteng serta camat dan Panwascam , yang mana sebelumnya sudah dilaksanakan bersama dengan seluruh PPS, agar nantinya waktu pemasangan APK tidak melanggar aturan yang sudah ditetapkan,”ucapnya.

Menurut Afif, perlu adanya pemahaman dan kesepakatan bersama dalam hal menentukan lokasi pemasangan APK, agar di kemudian hari tidak ada masalah terutama dalam pemasangan yang akan dilakukan oleh tim kampanye. Meskipun untuk larangan lokasi sudah ada aturan yang mengatur.

Baca Juga :  Penuhi Kebutuhan Warga, GGN Jatim Sediakan 500 Paket Telur dalam Bazar Murah

“Alhamdulilah rakor berjalan lancar,” Pungkas Afif

Sementara itu, Camat Lenteng Ir.Supardi mengajak seluruh stakeholder terkait dan masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan saat momentum tahun politik utamanya di wilayah kecamatan Lenteng.

“Mari jaga kondusifitas baik Pilpres dan Pileg serta peserta pemilu untuk mempunyai peran membantu menjaga Kamtibmas baik mulai dari pemasangan atribut partai, baik Capres dan Caleg. Menjaga soliditas wilayah Kecamatan Lenteng dan mensukseskan Pemilu 2024,” ucapnya singkat. (BS)

Komentar