Hukum & Kriminal

Residivis Curanmor Dibekuk Polresta Sidoarjo

44
×

Residivis Curanmor Dibekuk Polresta Sidoarjo

Sebarkan artikel ini
res
Polisi tunjukkan barang bukti kejahatan. (Fah/ SJ foto)

Sidoarjo, seputarjatim.com Tak jera dipenjara, seorang residivis curanmor, Samsul Arifin, 24, warga Sumbersuko, Kabupaten Lumajang, jawa Timur, kembali ditangkap petugas reskrim polresta Sidoarjo karena melakukan kasus yang sama. Tersangka dibekuk saat beraksi di kawasan Buduran, Sidoarjo.

“Tersangka sudah berulang kali melakukan pencucian. Sudah sekitar 40 kali beraksi bersama tersangka curanmor lain yang sudah ditangkap sebelumnya. Apalagi dia juga baru keluar dari penjara,” kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho kepada wartawan, Senin, 29/07/2019.

Baca Juga :  Sindir Sidang Paripurna Dihadiri 5 Anggota, Wabup: Mungkin Mereka Sakit

Menurut petugas, tersangka melakukan pencurian dengan modus yang sama, bersama seorang rekannya yang saat ini masih buron.

“Sasaran kendaraan curian tersangka ini, seperti jenis motor Yamana nmax, Vixon, maupun jenis lainnya. Atau kendaraan yang terparkir di minimarket maupun di halaman rumah korban,” terang Zain Dwi Nugroho.

Kepada petugas, tersangka mengaku jika hasil curiannya akan dikirim ke Madura. Sementara uang hasil penjualan itu digunakan tersangka untuk membeli narkoba dan minuman keras.

Baca Juga :  Jualan Sabu, Pria Asal Batuan Dibekuk

Ada pun barang bukti yang diamankan polisi dari tersangka antara lain, 1 unit Sepeda motor Yamaha nmax, 1 unit Honda Beat Street, kunci T, dan 4 pasang Plat nomor kendaraan. Saat ini, tersangka diamankan di Mapolresta Sidoarjo untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya akan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara. (fah/red)

Tinggalkan Balasan