Safari Ramadhan 2023, Bupati Fauzi Serap Aspirasi Warga Palasa Talango

News, Politik559 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com-Melalui safari Ramadan 2023, Bupati Sumenep Achmad Fauzi terus melakukan serap aspirasi masyarakat dengan turun langsung ke desa-desa kecamatan setempat. Kini menyasar di Kecamatan Talango. Tepatnya di Desa Palasa, Jumat (14/4/2023).

Safari Ramadan ke Desa Palasa, Kecamatan Talango, Bupati Achmad Fauzi dengan didampingi di antaranya, Sekretaris Daerah Edy Rasiyadi, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah kabupaten Sumenep.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi pada kegiatan safari Ramadan-nya, dalam menyerap aspirasi masyarakat bertemu langsung dengan para alim ulama dan elemen masyarakat setempat lainnya.

Baca Juga :  Sumenep Siaga Corona

Sebelumnya, Kamis (13/4/2023), mengawali, Bupati Sumenep Achmad Fauzi melakukan safari Ramadan tahun 2023 ini, dengan mendatangi Kecamatan/Kepulauan Giligenting.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi menargetkan hasil serap aspirasi dengan elemen masyarakat dalam Safari Ramadan 1444 Hijriah/2023 Masehi menjadi program pembangunan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2024.

Aspirasi masyarakat pada safari ramadan tahun ini, direncanakan programnya dilaksanakan pada anggaran tahun mendatang, yang pembahasannya dilakukan tahun ini,” terang Bupati Fauzi di sela-sela Safari Ramadan-nya di Desa Palasa, Kecamatan Talango, Jumat (14/4).

Menurut orang nomor satu di lingkungan pemerintah kabupaten Sumenep ini, pihaknya sengaja memberikan waktu kepada elemen masyarakat yang hadir di Safari Ramadan menyampaikan keluhan atau keinginannnya.

Baca Juga :  Cerita Wali Murid Yang anaknya Mengenyam Pendidikan Di TK Husnul Khatimah

Karena bagi Bupati Sumenep Achmad Fauzi, merupakan waktu yang tepat mendapatkan masukan terkait dengan kebutuhan masyarakat untuk pembahasan APBD 2024.

“Melalui tokoh masyarakat, tokoh agama dan kepala desa ada aspirasi yang perlu menjadi perhatian jajaran pemerintah daerah untuk memprogramkan kegiatan pembangunannya,” jelas Bupati Fauzi.

Seperti biasa, pada momentum Safari Ramadan kedua di Desa Palasa, Kecamatan Talango, juga memberikan bantuan kepada masyarakat bagi kepada duafa, fakir miskin dan anak yatim yang sering dilakukan setiap melakukan kegiatannya.(bs)

Komentar