Tumbuhkan Qubbatul Wathon, Musholla At-taqwa Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

News, Budaya338 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com–Ratusan jamaah yang datang dari berbagai desa berbondong-bondong datang memenuhi undangan pengurus musholla At-Taqwa Desa Daramista, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Minggu (22-10-2022).

Musholla At-Taqwa ini memang secara rutin melaksanakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahun sebagai bentuk kecintaan umat islam kepada nabi Muhammad SAW.

Salah satu pengurus musholla At-Taqwa, Ust.Junaidi dalam sambutannya mengatakan bahwa, Peringatan Maulid Nabi adalah bertujuan tidak hanya mengingat sejarah peristiwa yang terjadi saat hari ini. Karena sebagai umat muslim sangat penting memaknai setiap peristiwa perjalanan Maulid Nabi Muhammad SAW termasuk Kelahiran Nabi SAW digambarkan oleh Al Quran sebagai keutamaan dan rahmat yang universal dan agung.

Baca Juga :  Bupati Sumenep Warning Mafia Pupuk, Ancamannya Bikin Merinding

Dirinya menyebutkan, Tanggal 12 bulan Rabiul Awal merupakan hari dilahirkannya seorang yang paling mulia di dunia ini, ia adalah Nabi Muhammad SAW. Sebagai seorang muslim yang baik sudah menjadi keharusan bagi umat muslim semua untuk mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW dan mengambil hikmah dari kelahiran sang kekasih Allah SWT.

Dengan mengenang Maulid Nabi, marilah kita kaum muslimin untuk senantiasa mengikuti akhlak Rasulullah SAW agar kita mendapatkan ridha dan ampunan dari Allah SWT, sebagaimana telah tertera dalam ayat suci al-quran surat Ali Imran ayat 31,” Jelasnya.

Lanjut Ust. Junaidi Ada beberapa hikmah yang dapat dipetik dari adanya peringatan Maulid Nabi ini. Salah satunya kembali mengingat bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan panutan umat islam. Jadi, sudah seharusnya kita terus berusaha meniru akhlak nabi untuk dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Kerapan Sapi Di Sumenep, Antara Tradisi Dan Perjudian

Semoga segala daya dan upaya yang dicurahkan senantiasa bernilai kebaikan dalam rangka menciptakan kemakmuran Musholla At-Taqwa di desa Daramista ini,” Paparnya.

Terakhir dirinya mengajak untuk seluruh umat islam untuk menanamkan Keteladanan Nabi Muhammad SAW Demi Mencapai Keberkahan dari Allah SWT untuk Dunia dan Akhirat.

Maka dalam rangka meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW seharusnya kita sebagai umat muslim di era modern ini mengikuti akhlak guru kita, guru-guru yang benar-benar memiliki sanad keilmuan sampai kepada Rasulullah SAW. Hal itu sangat penting supaya kita tidak salah arah atau tersesat di era yang serba modern ini,” Tutupnya mengakhiri sambutan tunggalnya. (Bam).

Komentar