NewsPeristiwa

Yuk Intip Cara Kasat Resnarkoba Polres Sumenep Peringati HANI 2022

345
×

Yuk Intip Cara Kasat Resnarkoba Polres Sumenep Peringati HANI 2022

Sebarkan artikel ini
Akp Taufik Hidayat.,S.H beserta jajarannya menyapa warga sambil mensosialisasikan bahaya narkoba
Foto:Akp Taufik Hidayat.,S.H beserta jajarannya menyapa warga sambil mensosialisasikan bahaya narkoba

SUMENEP, seputarjatim.com–Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional Kasat Resnarkoba Polres Sumenep Akp Taufik Hidayat.,S.H turun ke jalan menyapa masyarakat Sumenep sambil mensosialisasikan bahaya narkoba. Minggu (26/06/2022)

Kasat Resnarkoba Polres Sumenep saat ditemui media mengatakan, Peringatan HANI sebagai bentuk motivasi dan edukasi  bagi masyarakat tentang bahaya narkoba sekaligus bertujuan untuk membangun kesadaran semua pihak bahwa narkoba adalah barang berbahaya bila disalahgunakan. Terlebih masih adanya ketidakpahaman masyarakat mengenai narkoba dan resiko yang ditimbulkannya dapat menjadi celah para bandar dalam memasarkan dan memasuk barang haram  berbahaya tersebut.

“Dalam memperingati HANI Tahun 2022 kali ini, kita bersama anggota turun ke jalan  dengan membagikan kaos anti narkoba kepada masyarakat guna memberikan himbauan dan edukasi terkait bahaya penggunaan narkoba”, terangnya.

Baca Juga :  Blusukan, Kapolres Ajak Warga Jaga Pilkada

Masih kata taufik, pihaknya beserta jajarannya berkomitmen siap perang melawan narkoba, dan itu dibuktikan dengan berhasil ungkap kasus narkoba selama bulan Januari – Juni 2022 sebanyak 58 (lima puluh delapan) kasus dengan jumlah tersangka 81 orang, laki-laki 79 oran dan perempuan 2 orang.

” Barang bukti yang berhasil kita diamankan antara lain sabu-sabu 193,91 gram, Pil YY 4.354 butir dan uang Rp. 2.127.000,-” pungkasnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Sumenep Akp Widiarti S.,S.H menyampaikan bahwa momentum peringatan hari HANI tahun 2022 pencegahan dan penyuluhan serta informasi kepada semua kalangan mengenai bahaya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba harus masif dilakukan.

Baca Juga :  Demi Sukseskan Pemilu 2024, Bawaslu Sumenep Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

” Strategi yang sifatnya edukatif harus direncanakan, diadakan dan dilaksanakan secara intensif guna menghasilkan kehidupan sosial yang bebas dari penyalahgunaan narkoba, tentunya dengan cara kerja cepat, kerja hebat.

Dirinya berharap Indonesia Bersinar ( Bersih Narkoba ) akan nyata jika  sama-sama bahu membahu, saling mendukung serta berkomitmen dalam melawan dan memberantas narkoba di Indonesia umumnya dan Sumenep khususnya.

“Mari kita sama-sama berkomitmen untuk memberantas narkoba,” Pungkas perwira yang pernah menjabat Kapolsek Kota Sumenep ini. (Bam)

Tinggalkan Balasan