oleh

89 Korban Terbakarnya KMP Santika Nusantara Dievakuasi ke Sumenep

SUMENEP, seputarjatim.com Sebanyak 89 penumpang korban terbakarnya KMP Santika Nusantara dievakuasi dari Pulau Masalembu ke Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Jawa Timur, Jumat, 23/08/2019 malam. Mereka diangkut dengan perahu nelayan Tunggal Putra. Para korban tampak kelelahan setelah berlayar dari Pulau Masalembu. Mereka rela berbagi tempat diatas perahu nelayan berukuran kecil tersebut.

“nanti mereka akan kita bawa ke rumah rehabilitasi sosial. Ada 89 penumpang dan kita bawa dengan puluhan ambulan milik pemkab dan polisi,” terang Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin saat diwawancarai wartawan.

Menurut Muslimin, polisi belum mengetahui penyebab terjadinya kabakaran diatas KMP Santika Nusantara itu. “Itu belum ya, nanti, nanti,” jawabnya.

Sementara itu Ghofur, ABK Tunggal Putra, perahu nelayan yang mengevakuasi penumpang menjelaskan, posisi perahu Putra Tunggal berada tak jauh dari lokasi terbakarnya KMP Santika Nusantara.

“Ada bau asap, KKM kami yang tahu. Setelah disenter-senter kelihatan ada penumpang. Jumlahnya ada 4 rakit yang kita naikkan keatas perahu kita,” terangnya kepada wartawan.

KMP Santika Nusantara terbakar di perairan Masalembu pada Kamis, 22/08/2019 sekitar Pukul 21.40 WIB. Saat ini masih ada 50 penumpang yang dirawat di Puskesmas Masalembu. (dik/red)

Berikut foto suasana evakuasi korban saat tiba di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Jawa Timur:

Perahu nelayan Tunggal Putra alami mati lampu dalam perjalanan dari Pulau Masalembu ke Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Jawa Timur. (dik/ SJ foto)

 

Korban wanita dan anak anak dibantu petugas naik ketas ambulan. (dik/ SJ foto)

 

Korban alami luka ringan dirawat didalam ambulan. (dik/ SJ foto)

 

Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin, beri keterangan pers di Pelabuhan Kalianget. (dik/ SJ foto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *