oleh

Berhijab Segitiga Sederhana, Artis ini Tetap Anggun dan Modis

Seputarjatim.com Semakin banyak artis memutuskan untuk mengenakan hijab. Kabar ini tentu jadi berita baik bagi perempuan muslimah Indonesia. Kini semakin banyak role model muslimah yang bisa ditiru cara berhijabnya.

Sebut saja Cut Meyriska yang baru saja melepas masa lajangnya dengan aktor Roger Danuarta, beberapa saat setelahnya memutuskan mengenakan hijab. Ada juga Olla Ramlan, Donita, hingga Dinda Hauw.

Dari sekian banyak gaya dan cara berhijab yang elegan, sederet artis ini lebih memilih gaya berhijab sederhana mengenakan jilbab segitiga. Walau begitu, aura cantik mereka tetap terpancar. Bahkan, gaya berpakaian mereka masih terlihat anggun dan modis.

Penasaran bagaimana cara berhijab sederhana mereka dengan menggunakan jilbab segitiga? Yuk, simak!

  1. Cara Berhijab Sederhana ala Cut Meyriska

Pengatin baru yang melangsungkan pernikahan tepat pada Hari Kemerdekaan, 17 Agustus 2019 lalu ini memang belum lama memutuskan berhijab. Dilihat dari unggahan di akun instagramnya, artis kelahiran 1993 ini lebih banyak mengenakan gaya berhijab sederhana.

Istri Roger Danuarta ini lebih banyak mengunggah foto berhijab dengan mengenakan jilbab segitiga. Seperti foto ini, Cut Meyriska terlihat tak mau pusing dalam berhijab. Mengenakan gamis perpaduan warna hitam dan pink, ia memilih jilbab segitiga warna hitam dengan motif bunga di bagian atasnya.

Cara berhijabnya pun cukup mudah ditiru. Setelah mengenakan ciput, lipat jilbab segiempat menjadi dua bagian dengan motif berada di muka. Buat dia sisi jilbab sama panjang, lalu tarik bagian ujung salah satu sisi ke arah belakang jilbab, dan tarik sisinya ke arah berlawanan. Kaitkan setiap ujung jilbab agar lebih rapi dengan jarum atau bros.

  1. Cara Berhijab Sederhana ala Olla Ramlan

Ibu tiga anak ini kerap mengunggah fotonya di akun Instagram pribadinya. Dari sekian banyak foto yang ia unggah, ia kerap memamerkan gaya berpakaiannya. Bahkan setelah berhijab, Olla masih kerap mengunggah foto mengenakan gaya hijab sederhana tapi tetap terlihat modis.

Dari foto-fotonya, Olla lebih kerap mengenakan cara berhijab sederhana dengan jilbab segitiga. Terlepas dari merek dan harga fashionnya, cara berhijab Olla tampak sederhana.

Dengan memadukan blus putih dengan celana berwarna krem, Olla memilih warna jilbab yang lebih gelap. Cara memakai jilbabnya sangat mudah ditiru, cukup membagi jilbab segitiga dengan dua sisi yang sama, lalu mengikat kedua sisinya ke belakang melalui arah berlawanan.

  1. Cara Berhijab Sederhana ala Dinda Hauw

Siapa sih yang tak kenal aktris muda berbakat satu ini? Namanya mulai melambung setelah ia membintangi film kisah nyata, Surat Kecil untuk Tuhan sebagai Keke. Artis kelahiran 1996 ini belum lama memutuskan untuk berhijab.

Walau belum lama berhijab, gaya dan cara berhijab Dinda Hauw bisa ditiru dengan mudah. Dari unggahannya di Instagram, ia lebih banyak mengenakan jilbab pashmina dan segita dengan gaya sederhana. Bahkan, di beberapa foto, ia tampak mengenakan jilbab segitiga dengan gaya syari atau tertutup.

Seperti di foto ini, walau hanya mengenakan gamis hitam polos dengan hijab pink bermotif sederhana, Dinda masih tampak cantik dan elegan.

Cara berhijab Dinda satu ini sangat mudah. Setelah mengenakan ciput warna senada, pakai jilbab dengan lipat segitiga yang lebih besar. Kaitkan jilbab di leher, lalu ambil sedikit bagian dari salah satu sisi jilbab, dan kaitkan ke sisi satunya dengan mengenakan bros.

  1. Cara Berhijab Sederhana ala Donita

Artis kelahiran Bandung ini sudah memulai karirnya sejak tahun 2006. Di awal karirnya, Donita belum berhijab, dan baru memutuskan mengenakan hijab di tahun 2019 ini. Istri Adi Nugroho ini juga kerap membagikan foto berhijabnya di akun Instagram pribadinya di @donitabhubiy.

Dari sekian banyak foto yang ia unggah, Donita kerap mengenakan gaya berhijab sederhana dengan jilbab segitiga. Baik jilbab bermotif atau polos, cara berhijab Donita cukup mudah ditiru. Seperti di foto ini, Donita mengenakan pakaian berwarna gelap dengan jilbab segitiga biru bermotif.

Setelah mengenakan ciput warna senada, lipat jilbab segiempat menjadi dua bagian. Bila ukuran jilbab besar, kita bisa membaginya sama rata, tapi kalau ukuran jilbab lebih kecil, kita bisa membagi dengan salah satu bagian lebih luas.

Lalu, kenakan dengan salah satu sisi lebih panjang. Ambil bagian sisi pendek dan kaitkan ke leher dan beri pin agar rapi. Setelah itu, ambil sisi panjang dan kaitkan ke leher melalui depan dada hingga ke bagian atas belakang. Kaitkan dengan pin, lalu rapikan. (feb/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *