oleh

Cicoin, Real Cryptocurency Buatan Anak Negeri Yang Lebih Canggih Dari Bitcoin

JOMBANG, seputarjatim.com Bagi pegiat internet aktif, terutama anak muda, nama cryptocurency atau uang digital tentunya sudah tidak asing lagi. Nama crypto yang paling terkenal dan menjadi pioner adalah bitcoin yang harganya sudah mencapai ratusan juta rupiah per koin. Banyak orang yang ramai berbondong-bondong untuk mendapatkan uang digital tersebut.

Tahukah anda kalau ada cryptocurency asli buatan anak negeri? Ya, cicoin (crypto initiation coin) merupakan real cryptocurency yang dikembangkan sejak tahun 2018 ini, mulai dilirik oleh masyarakat.

Cicoin diciptakan oleh Iwan Kurniawan seseorang yang sudah berpengalaman di dunia cryptocurency dan networking. Iwan menghabiskan dana 3 milyar untuk meneliti dan belajar tentang sistem cryptocurency yang real. Dari hasil penelitiannya itu, ia menciptakan Cicoin yang diclaim lebih canggih karena memakai sistem
algoritma X11 yang lebih cepat dibanding milik bitcoin.

“Cicoin mempunyai beberapa keunggulan, pertama mengadopsi teknologi blockchain bitcoin yaitu PowPos dan algoritmanya memakai X11 yang lebih cepat dari bitcoin” ujar Iwan Kurniawan sang creator Cicoin saat mengisi acara Meet and Greet Plus Dinner With Creator Cicoin di favehotel jalan Jenggolo, Pucang, Sidoarjo, jum’at 13 Desember 2019.

Lebih lanjut, sang creator menegaskan bahwa Cicoin mempunyai visi untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan, sehingga dia berharap Cicoin ini dimiliki oleh masyarakat Indonesia, bukan oleh para pengusaha besar.

“Pada awalnya cicoin ini kita jual dengan harga 15 ribu rupiah, dan kini sudah seharga 4,38 juta rupiah. Dan sudah ratusan orang yang ekonominya terbantu oleh cicoin, yang dulunya orang biasa-basa saja, kini punya mobil 7” imbuh Iwan.

Disamping itu, pihak creator juga mempunyai rencana project ke depan dimana blockchain internal cicoin akan dikembangkan agar dapat berfunngsi sebagai pembuatan token diseluruh dunia agar transaksi cicoin menjadi lebih besar, sehingga akan otomatis mampu mendongkrak harga jual cicoin.

“Ini sudah kita daftarkan di coin market cap atau pasar global, tinggal nunggu di approve aja. Kita juga sudah presentasi ke berbagai pelaku trader di berbagai negara, dan mereka menyambut dengan baik hanya dengan melihat teknologi atau sistem yang kita pakai, karena mereka sudah faham dengan crypto” tegas Iwan.

Iwan berharap, masyarakat ikut berbondong-bondong memiliki cicoin ini, karena jika tidak, cicoin akan dimiliki oleh orang asing dan masyarakat indonesia hanya bisa gigit jari jika harganya sudah melambung tinggi. (fid/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *