oleh

Danlanal Banyuwangi Hadiri Pembukaan Jambore Daerah Jatim 2019

BANYUWANGI, seputarjatim.com Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II, Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal menghadiri pembukaan Jambore Daerah (Jamda) Jatim 2019 yang digelar di Hutan Pinus Songgon Banyuwangi, Jawa Timur.

Jambore daerah yang digelar Kwarda Gerakan Pramuka Jatim ini akan digelar tujuh hari mulai dari 13-18 Oktober 2019. Pembukaan acara diawali dengan pagelaran tari gandrung yang merupakan ikon Kabupaten Banyuwangi.

Jamda Jatim 2019 ini dibuka oleh Suprapto, Kepala Dispora Pemprov Jatim. Dalam sambutannya, Suprapto berharap pramuka dapat menciptakan generasi muda yang terampil dan cemerlang.

Selama ini menurut Suprapto pramuka menjadi pilihan ekstra kurikuler di sekolah. Pramuka mengajarkan banyak ilmu, termasuk dasar-dasar kepemimpinan dan disiplin. Dalam jambore daerah ini, Satuan Karya Pramuka Bahari binaan Potmar Lanal Banyuwangi ikut berpartisipasi dengan menampilkan stand pameran yang menyajikan pencapaian dan prestasi yang sudah diraih oleh Pramuka Saka Bahari Lanal Banyuwangi.

Menurut Danlanal Banyuwangi, pihaknya ingin turut mencerdaskan bangsa dan menciptakan generasi muda yang unggul dan disiplin serta berwawasan nusantara, khususnya di bidang kebaharian dan maritim. Pembukaan Jambore Daerah ini juga dihadiri Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan unsur Forkopimda Banyuwangi, Kwarnas Pramuka, Kwarda Pramuka Jatim serta Bupati se-Jawa Timur. (fud/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *