Diduga Digadaikan, Motor Operasional Desa Jambu “Raib”

Sumenep,Seputarjatim.com,-Sepeda Motor inventaris milik Desa Jambu, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Raib. Info yang berkembang di lapangan, sepeda motor inventaris milik desa jambu tersebut diduga di gadaikan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab sejak beberapa tahun yang lalu.

Untuk memastikan info tersebut, awak media ini mencoba menghubungi PJ Kades Desa Jambu melalui sambungan selulernya, menurut keterangan PJ Kades Jambu didapati keterangan bahwa, sepeda motor inventaris milik Desa Jambu tersebut sudah tidak ada dari semenjak Sekcam Lenteng menjabat sebagai PJ Desa Jambu hingga sampai dirinya yang menggantikan, Ia mengaku tidak ada inventaris Desa Jambu yang berupa sepeda Motor.

“Ada dimana saya tidak tahu, meskipun yang pak Sekcam dulu PJ nya tidak ada juga. Saya cuman bilang ke perangkatnya semua inventaris harus direkap dan harus ada,” kata PJ Kepala Desa Jambu, Moh. Asdin.

Dirinya mengaku, pihaknya menjadi PJ Kades Jambu menggantikan PJ yang lama karena sudah memasuki masa purna tugas, namun dirinya mengaku tidak tahu kalau ada kekurangan inventaris karena tidak ada serah terima.

“Untuk kekurangan inventaris saya kurang tahu pasti, karena tidak ada serah terima ke saya. Saya sebagai PJ hanya memberikan masukan Inventaris harus ada dan sekarang masih belum ada,” Pungkasnya.

Sementara itu, salah satu warga desa jambu yang tidak mau disebutkan namanya mengaku tidak tahu menahu kalau desanya mempunyai inventaris berupa sepeda motor, bahkan dia menyebut selama ini tidak pernah melihat kepala desanya maupun perangkat desa Jambu memakai sepada motor inventaris desa. dan dirinya sangat menyayangkan kalau info yang beredar tersebut benar adanya.

“Sepeda motor inventaris milik desa seharusnya dimanfaatkan untuk pelayanan desa, bukannya malah dipindah tangankan dengan cara digadaikan,” Terangnya.

Bahkan dirinya berjanji sebagai putra asli desa jambu apabila info tersebut benar, dirinya akan mengusut siapa saja yang terlibat dan akan mendesak camat lenteng agar disampaikan ke Inspektorat untuk memberikan sanksi yang tegas kepada oknum tersebut.

“Semoga info terkait dugaan Sepeda Motor inventaris milik Desa Jambu yang digadaikan tidak benar, tapi apabila info tersebut benar maka saya akan usut semuanya,” Janjinya. (Bam)

Komentar